Hitler Siap Disanksi, Partai Demokrat Tunggu Hasil Rapat

oleh -
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Karawang, Hitler Nababan/insert Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana

“Soal sanksi itu saya serahkan saja ke partai. Saya sebagai kader siap melaksanakan apa yang diperintahkan oleh partai kalau memang itu dianggap sesuatu kesalahan saya”

BaskomNews.com – Mengaku khilaf, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Karawang, Hitler Nababan, juga mengaku siap menerima sanksi dari partainya. Hitler minta maaf telah memposting karikatur yang dinilai melecehkan Rizieq Syihab dan Amien Rais.

“Soal sanksi itu saya serahkan saja ke partai. Saya sebagai kader siap melaksanakan apa yang diperintahkan oleh partai kalau memang itu dianggap sesuatu kesalahan saya,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (24/5/2018).

Dikatakan Hitler, dirinya juga tidak pernah melaporkan ke polisi atas insiden penganiayaan terhadap dirinya pada Selasa (22/5) di Gedung DPRD Kabupaten Karawang. Dia juga memohon agar polisi tidak melakukan proses hukum terhadap para pelaku.

“Kita berharap tidak ada yang diproses hukum, saya mengikhlaskan segala insiden ini, saya juga sudah memafkan dengan kejadian ini. Saya memohon pihak yang berwajib supaya tidak diproses hukum,” ucapnya.

PD Belum Putuskan Sanksi

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Karawang yang juga Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengaku belum ada keputusan soal sanksi apa yang dijatuhkan untuk Hitler. “Ini masih akan dibahas dari tingkat DPC hingga DPP Partai Demokrat. Pasti ada sanksi. Tapi tentunya harus dirapatkan dulu oleh para pimpinan baik dari tingkat DPC sampai tingkat DPP,” ujar Cellica, seperti dilansir dari detik.com, Kamis (24/5/2018).

“Kami juga akan mengkonsultasikan terkait perkembangan kemarin dan hari ini yang tentunya juga ini menjadi pertimbangan-pertimbangan dari aspek-aspek terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada Hitler Nababan,” lanjut Cellica.

Dijelaskan dia, dirinya sudah berkomunikasi dengan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan terkait perkembangan kasus ini, termasuk soal Hitler yang sudah menyampaikan permohonan maaf.

“Prinsipnya kami melaporkan kronologi dan tindakan-tindakan yang kami telah lakukan di tingkat DPC. Hari ini DPC Karawang mengadakan konferensi pers untuk memohon maaf atas nama lembaga kepartaian,” ujarnya.

“Tentunya akan menjadi pertimbangan-pertimbangan sanksi apa yang akan diberikan. Harus dirapatkan dulu harus didiskusikan dulu. Sanksi ini kan bukan hanya PAW. Kita jangan dulu bicara masalah pemberhentian dan lain sebagainya. ini masih melalui proses segala sesuatunya, harus dirapatkan dulu, didiskusikan dulu,” kata Cellica. (det/SiD)