Simpan “Bom” di atas Jok Motor di Parkiran Tempat Kerjanya, Karyawan PT KAO Karawang Diciduk

oleh -

“Awalnya hanya iseng karena tidak ada kerjaan. Saya sangat menyesal”

BaskomNews.com – Dari iseng berujung jeruji besi. Itulah yang dialami RM, karyawan PT KAO, Kawasan Industeri Karawang International Industrial City (KIIC). Dia diringkus dan harus mendekam di tahanan Polres Karawang karena ulahnya ngisengin teman-temannya kerjanya, dengan bom (mainan) yang dirakitnya sendiri.

Informasi yang dihimpun, aksi iseng RM terjadi Rabu (23/5/2018) dini hari. Aksinya sempat membuat para karyawan PT KAO ketakutan. Betapa tidak, dia dengan sengaja meletakkan bom (mainan) rakitannya di atas jok sepeda motor milik temannya, yang sedang terparkir di PT KAO. Pemilik motor, dan para karyawan PT KAO kocar-kacir.

“Kami menerma laporan ada benda yang menyerupai bom di PT KAO, pukul 01.00 WIB,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya.

Sesaat setelah menerima laporan, petugas dari Polres Karawang langsung ke lokasi. “Kami pun sempat meminta bantuan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Brimob Polda Jabar untuk memeriksa benda tersebut,” lanjut Kapolres.

Namun setelah diperiksa, ternyata benda tersebut hanya sekumpulan benda elektronik bekas yang dirakit karyawan PT KAO menjadi bom palsu. Akibat perbuatan tersebut, RM, perakit bom palsu itu diamankan ke Mako Polres Karawang.

Diwawancara terpisah, RM mengaku menyesal atas perbuatannya. Dia mengaku hanya iseng membuat bom palsu, untuk mempermainkan rekan-rekannya.

“Awalnya hanya iseng karena tidak ada kerjaan. Kemudian merakit bom palsu dengan menggunakan bahan yang ada di pabrik seperti kaleng aibon, batu batre tipis, dan kabel mobil,” katanya, seraya melanjutkan, “Saya sangat menyesal,” dengan nada memelas. (SiD)