Soal Penangkapan 4 Oknum Pemukulan HN, Kapolres: “Belum Ada Penetapan Tersangka”

oleh -
Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya.

“Saya tegaskan, untuk kasus ini hanya satu pintu informasi, yaitu pernyataan langsung dari saya”

BaskomNews.com – Buntut insiden pemukulan Hitler Nababan (HN) di Kantor Paripurna DPRD Karawang, Selasa (22/5/2018) siang, berujung empat orang diamankan Polres Karawang.

Namun pihak Polres Karawang mengaku, keempatnya baru sebatas dimintai keterangan, terkait insiden pemukulan anggota wakil rakyat dari Partai Demokrat tersebut.

“Belum ada penetapan tersangka. Keempatnya masih sebatas pemeriksaan,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, saat dikonfirmasi BaskomNews.com, usai menggelar audiensi dengan perwakilan DPD PAN dan BM PAN Karawang, serta tim kuasa hukum FMK, di ruang pertemuan Mapolres Karawang, Selasa (22/5/2018) malam.

Dikatakan Kapolres, dalam hal ini pihaknya hanya melaksanakan tugas, terkait adanya dugaan tindak pidana penganiayaan dan pengrusakan. “Dalam hal ini yang kita tangani adalah pelanggaran terhadap Pasal 170. Dan ini murni bukan atas adanya pelaporan dari pihak tertentu. Kita yang bikin laporan model A,” ucapnya.

Ditegaskan Kapolres, untuk kasus ini, masyarakat jangan mudah terprovokasi apalagi gampang menerima informasi dari sumber yang tak jelas. “Saya tegaskan, untuk kasus ini hanya satu pintu informasi, yaitu pernyataan langsung dari saya,” tegasnya.

Para pengurus BM PAN dan DPD PAN Karawang beserta kuasa hukumnya sedang berdialog dengan Kapolres Karawang, Selasa malam (22/5/2018).

Sebelumnya, Selasa (22/5/2018) malam, perwakilan dari DPD PAN dan BM PAN Karawang mendatangi Mapolres Karawang, untuk melaporkan dugaan penghinaan dan pelanggaran ITE yang dilakukan oleh Hitler Nababan, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Karawang.

Namun sampai di sana, mereka langsung diterima Kapolres Karawang, kemudian menggelar audiensi di ruang pertemuan Mapolres Karawang.

“Tujuan kami adalah untuk melaporkan dugaan penghinaan dan pelanggaran ITE yang dilakukan saudara Hitler Nababan, atas meme yang dia posting di ruang publik. Dalam meme itu, tampak jelas gambar petinggi sekaligus bapak dari partai kita, yakni Pak Amien Rais,” ujar Ketua BM PAN Karawang, Dadi Mulyadi, yang didampingi Sekjen DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah, serta Bendahara Umum DPD PAN Karawang, Nana Permana Sudrajat, juga Kuasa Hukum FMK, Yono Kurniawan. (pls)