Beredarnya Postingan Meme Hitler Nababan, Bikin PAN Karawang Bereaksi, Ini Pernyataannya…

oleh -
Sekjen DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah

“Ini Perbuatan pribadi saudara Hitler, wakil rakyat terhormat dan dikenal sebagai ‘juragan simpan pinjam’ sampai ke pelosok Karawang”

BaskomNews.com – Ini pernyataan sikap DPD PAN Karawang terkait meme Amien Rais bersama Habib Rizieq yang diposting Hitler Nababan, anggota Fraksi Demokrat DPRD Karawang, di grup WhatApp DPRD Karawang.

“Terkait meme yang diposting Hitler Nababan, pertama, kami sangat menyayangkan perbuatan tersebut dan sangat prihatin. Ini memperlihatkan bahwa yang bersangkutan memiliki attitude kurang baik dan mmbuat sekat sendiri (eksklusif),” ujar Sekjen DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah, saat dikonfirmasi BaskomNews.com, Selasa (21/5/2018).

Dikatakan dia, saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan, apakah gambar tersebut tersebar karena kelalaian, candaan yang bablas atau memang ekspresi ketidaksenangannya terhadap tokoh nasional tersebut yang menemukan jalannya.

“Kami dari DPD belum mengambil keputusan scara organisasi dalam menyikapi kasus tsb. Kami mesti hati-hati dan berulang-ulang menghitung dampaknya, agar tidak bergeser ke wilayah konflik SARA,” lanjutnya.

“Terus terang yang kami khawatirkan adalah meledaknya konflik horizontal.. Apalagi ini bulan Ramadhan. Ingat.. beberapa kejadian besar yang bernuansa SARA di Karawang ini meledak di bulan Ramadhan,” tambahnya.

Kata dia, pasca beredarnya berita meme tersebut, banyak kader PAN tingkat bawah yang sangat emosi. “Ini yang harus dibentengi secara ekstra. Jangan sampai lengah.
Akar rumput itu lebih mudah terbakar!” tandasnya.

Dikatakan dia, dalam persoalan ini, pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada para kader PAN untuk merespon secara bijak.

“Walau sebenarnya kita merasa tersinggung dilecehkan, bahkan marah. Mari kita lokalisir bahwa kejadian ini adalah kasus personal. Ini Perbuatan pribadi saudara Hitler, yang memang secara kebetulan beliau menjadi salah satu wakil rakyat terhormat dan dikenal sebagai ‘juragan simpan pinjam’ sampai ke pelosok Karawang,” kata Dadan. (SiD)