Informasi Berita, Menarik dan Terhangat
Daerah  

Selama Puasa, Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Tutup!

“Pemberhentian operasional sementara pertunjukkan air mancur itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Purwakarta, terkait aktivitas selama bulan Ramadan”

BaskomNewsJabar – Selama bulan puasa Ramadhan, warga tak bisa melihat pertunjukkan Air Mancur Sri Baduga, yang berada di Situ Buleud, Purwakarta. Pasalnya, air mancur fenomenal itu akan libur beroperasi selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Pemberhentian operasional sementara pertunjukkan air mancur itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Purwakarta, terkait aktivitas selama bulan Ramadan. Pada edaran tersebut, termasuk larangan beroperasi bagi Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Purwakarta,” ujar Kasubag Keagamaan, Pendidikan dan Kebudayaan, Bagian Kesra Setda Purwakarta, Dindin Ibrahim Mulyana, kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).

Pemberhentian operasional sementara pementasan Air Mancur Sri Baduga itu, kata dia, sebagai salah satu upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Pemerintah sengaja mengeluarkan aturan untuk mengatur kegiatan pada bulan ramadan. Tujuannya, supaya umat Islam bisa secara khidmat dalam menjalankan ibadah puasa serta tidak terganggu dengan kegiatan tersebut.

“Surat edaran Bupati ini sudah disebar ke pihak pengelola Rumah Makan, pedagang kaki lima, diskotek, pub dan tempat hiburan malam sejenisnya,” kata Dindin. (SiD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *