Hina Habib Rizieq, Kediaman Netizen asal Kotabaru-Karawang Ini Digerudug Laskar FPI

oleh -
Habib Rizieq Syihab (foto edit BaskomNews.com).

“Dia memang kurang ajar dan patut diganjar dengan hukuman yang berat. Ini bukan masalah penghinaan terhadap Habib Rizieq Syihab saja”

BaskomNews.com – Dinilai telah menghina Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab lewat status akun facebook, kediaman netizen yang memiliki akun facebook dengan nama Ayies Suherman Alharist ini langsung digerudug Laskar FPI Karawang.

Setelah diinterogasi oleh Laskar FPI di kediamannya di Kecamatan Kotabaru-Karawang, Ayies langsung dibawa ke Mapolsek Kotabaru.

Editan foto Habib Rizieq dengan gambar anak kecil berkepala botak sedang telanjang dengan posisi jongkok namun diedit dengan muka Habib Rizieq ini sempat menggemparkan para pengguna dunia maya di Karawang.

Peristiwa ini langsung membuat FPI Karawang “merapatkan barisan” untuk mencari keberadaan Ayies. Tak butuh waktu lama, akhirnya FPI Karang bisa melacak identitas serta kediaman tempat tinggal Ayies.

Sehingga pada Minggu malam (6/5/2018), Kediaman Ayies langsung disambangi Laskar FPI Karawang. Yang cukup mengejutkan, Ayies sendiri dietahui merupakan tim sukses Barisan Cellica Nurrachadiana (Barcel) pada Pilkada Karawang 2015 lalu.

“Kebetulan saya memang kenal dengan pemilik akun facebook itu. Dulu saya sempat bareng dengan dia saat bersama-sama menjadi tim sukses Barisan Cellica Nurrachadiana (Barcel) pada Pilbup Karawang beberapa tahun lalu,” tutur Abah Beni, salah satu anggota FPI Kotabaru-Karawang.

“Dia memang kurang ajar dan patut diganjar dengan hukuman yang berat. Ini bukan masalah penghinaan terhadap Habib Rizieq Syihab saja, namun menurut saya tidak sepantasnya kita menghina kepada siapapun juga,” timpal Abah Beni.

Setelah membawa Ayies ke Mapolsek Kotabaru, selanjutnya Ayies langsung dibawa petugas kepolisian ke Mapolres Karawang.

“Awalnya kami membawa pelaku ke Markas Kepolisian Sektor Kotabaru, namun sesaat kemudian pihak Polsek setempat langsung membawa pelaku ke Mapolres Karawang,“ kata Abah Beni.

Berikut adalah screenshoot dan status Ayies yang dinilai menghina Habib Rizieq Syihab di akun facebooknya :

Foto editan Habib Rizieq yang dinilai menghina (foto sensor).
Akun facebook Ayies Suherman yang diketahui merupakan mantan Timses Barcel.

Sementara itu, pihak Kepolisian belum memberikan keterangan apapun atas perkara Ayies ini, dengan dalih yang bersangkutan masih dilakukan proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan mendalami kasusnya.

“Besok saja, saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman,” terang Kasat Intelkam Polres Karawang, AKP Rezky Kurniawan Syamsudin. (red)