Prabowo Tengah Menyiapkan Tongkat Kepemimpinan, Ada Putra Amien Rais di Posko Pemenangan

oleh -

“Saya ke sini karena memang ada undangan Mas Sandi (Sandiaga Uno)”

BaskomNews.com – Ada putra Amien Rais di peresmian Sekretariat Bersama Pemenangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Jumat (27/4/2018) malam. Sekretariat tersebut beralamat di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo Subianto belum secara resmi dideklarasikan sebagai calon Presiden oleh partai politik manapun. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hanafi Rais justru sudah menghadiri peresmian Sekretariat Bersama itu. Prabowo menyebut, sekretariat bersama tersebut merupakan inisiatif generasi muda di Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

Bahkan, kata Prabowo, generasi muda tersebut mampu memerintahkannya untuk hadir di acara ini. Dan dia mengaku, tengah mempersiapkan tongkat kepemimpinan kepada generasi muda.

Hanafi sendiri mengaku, hadir dalam peresmian itu karena diundang dan menghormati undangan.

“Saya ke sini karena memang ada undangan Mas Sandi (Sandiaga Uno) dan tentu sebagai bentuk persaudaraan sesama Muslim, tentu harus dihadiri,” kata Hanafi kala menghadiri acara peresmian posko pemenangan di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia mengaku hadir di sana atas sepengetahuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Saat ditanya, apakah kehadirannya bisa diartikan sebagai sinyal dukungan ke Prabowo, Hanafi menjawab, hal itu belum diputuskan partainya.

Hanafi pun tak mempermasalahkan saat PAN berulang kali disebut oleh Prabowo sebagai pendukung meski belum menyatakan sikap resmi. Putra Amien Rais itu menyampaikan, penentuan arah dukungan politik di Pilpres 2019 masih akan dibahas dalam rapat kerja nasional (rakernas) mendatang.

“Kalau secara resmi nanti PAN itu pasti akan menyelenggarakan rakernas. Jadi, mohon ditunggu dengan sabar, pasti akan ada rakernas untuk menentukan sikap resmi,” katanya. (SiD)