Hayo…Sang Sekdis “Ngopi” Bareng Oknum Aktivis di Sebuah Cafe

oleh -310 views
Ini tempat "ngopinya" itu

“Hanya ngopi-ngopi aja kok di atas. Ga ada apa-apa”

BaskomNews.com – Ada pemandangan menarik beberapa jam usai gelar pemaparan ANDAL kawasan wisata PT. Indorenus Megah Persada, Kamis (26/4/2018). Tak jauh dari tempat digelarnya pemaparan ANDAL itu (Brits Hotel), seorang sekretaris salah satu dinas (OPD) di Pemkab Karawang, menggelar pertemuan “ghoib” dengan dua aktivis Karawang.

Entah apa yang dibahas, yang pasti pertemuan itu dilakukan secara tertutup. BaskomNews.com yang sempat menyapa, tampak wajah sang sekdis kikuk. “Ah hanya pertemuan biasa,” ujar sang sekdis, saat ditanya soal pertemuan itu, sesaat keluar dari mobilnya, hendak masuk ke sebuah cafe, tempat pertemuan tertutup itu.

Begitupun dengan salah satu aktivis yang juga datang bareng bersama sang sekdis. Saat ditanya, dia datar menjawab, “Hanya ngopi-ngopi aja kok di atas”.

Sebelumnya, tersiar berita kalau seorang sekretaris dinas organisasi perangkat daerah (Sekdin OPD) di Pemkab Karawang diduga melakukan “kongkalikong” dengan oknum aktivis Karawang untuk proyek pengarugan tanah merah di lahan teknis sawah di sekitar wilayah sisi jalan Lingkar By Pass, Karawang Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BaskomNews.com, oknum Sekdin di Karawang ini menyuruh salah seorang oknum aktivis Karawang untuk mengurusi perizinan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL), bahkan kabarnya sampai proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk dijadikan bangunan pertokoan.

Atas jasanya tersebut untuk mengurus perizinan, akhirnya oknum Sekdin OPD ini mendapatkan “jatah” pekerjaan pengarugan tanah merah dari pengusahanya di lahan teknis sawah produktif di sisi jalan Lingkar Bay Pas Karawang. (tim)