Capaian Program Tidak Signifikan, Natala : Cellica-Jimmy Jangan Anti Kritik

oleh -
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karawang.

BaskomNews.com – Berbeda dengan tahun sebelumnya yang melakukan aksi walk out, dalam kesempatan Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Karawang Tahun 2017 yang akan digelar beberapa hari lagi, Fraksi PDI Perjuangan juga mengaku tidak akan melakukan walk out.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karawang, Sekar Arum. Menurut Sekar Arum, di tahun ini Fraksi PDI Perjuangan sepakat dengan eksekutif dan tidak akan melakukan walk out. Namun demikian, Arum menegaskan bakal ada beberapa penekanan rekomendasi dari fraksinya di Rapar Paripurna LKPJ Bupati nanti.

Diantaranya, Pemkab Karawang harus lebih bisa menekan angka kematian ibu dan anak di Karawang. Karena menurutnya, hal ini menjadi salah satu faktor alat ukur Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam LKPJ nanti.

“Masih banyak rekomendasi lainnya. Tapi untuk sementara itu saja dulu. Kalau dikasih tahu sekarang nanti gak seru dong. Heheh,” tutu Sekar Arum, kepada BaskomNews.com, Rabu (18/4/2018).

Di kesempatan berbeda, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Karawang, Natala Sumedha mengaku belum bisa memberitahukan keada awak media terkait sikap yang akan diambil fraksinya di Rapar Paripurna LKPJ Bupati Karawang Tahun 2017. “Tunggu hari senin kang,” kata Natala.

Namun demikian, sambung Natala, apa yang akan dilakukan oleh fFraksi PDI Perjuangan di Rapat Paripurna LKPJ Bupati nanti akan memberikan penilaian yang fair sesuai hasil yang dicapai oleh pemerintahan Cellica- Jimmy selama ini.

Pihaknya juga berharap kepada pemerintahan Cellica-Jimmy tidak alergi atas kritikan dan rekomendasi yang nanti pihaknya sampaikan. ”Sikap kami itu untuk kebaikan bersama masyarakat Karawang, kami berharap pemerintahan tidak anti kritik,” katanya.

Lanjut Natala, sampai hari ini fraksi PDI Perjuangan masih membahas dan mendiskusikan terkait laporan LKPJ Bupati. Terlepas dari itu, Fraksi PDI Perjuangan berharap agar rekomendasi setiap fraksi oleh pemerintahan Cellica-Jimmy benar benar dijadikan parameter untuk berbenah diri di tahun berikutnya.

”Masih ada 3 tahun ke depan untuk menuntaskan janji politik mereka berdua yang disampaikan saat kampanye lalu,” timpal Natala.

Ketika disinggung soal janji poltik Cellica-Jimmy apakah sudah terlaksana atau belum, Natala menegaskan, jika sampai hari ini belum ada terasa signifikan dalam capaian dalam setiap program Cellica-Jimmy. ”Kegiatan yang dijalankan tidak begitu signifikan dalam capaiannya,” pungkas Natala. (mang adk/pls)