Jokowi Hadiri Konvensi Relawan di Bogor

oleh -
Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018 digelar di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018)

BaskomNews.com – Usai menghadiri Puncak hari Raya Nyepi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Bogor. Jokowi menghadiri Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018 yang diikuti ribuan relawan.

Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018 itu digelar di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018). Jokowi yang mengenakan setelan jas warna biru itu tiba di lokasi pukul 11.30 WIB.

Konvensi ini diikuti oleh ribuan relawan dari berbagai daerah. Hampir semuanya mengenakan pakaian berwarna putih.

Kehadiran Jokowi disambut gemuruh para relawan. Jokowi sempat menghampiri dan menyalami beberapa relawan yang dia lewati. Lebih dari 15 menit Jokowi menghabiskan waktu untuk meladeni permintaan salam dan foto tersebut.

Sebelum ke acara ini, Jokowi menghadiri perayaan puncak Hari Raya Nyepi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Dia didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Acara digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018), Jokowi dan Iriana tiba pukul 09.36 WIB. Peserta Dharma Santi Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 kemudian serentak berdiri.

Jokowi kemudian duduk. Tak jauh di sebelah kirinya, tampak Menko Polhukam Wiranto. Sementara berjarak satu kursi dari Jokowi, tampak Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Hadir pula Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (purn) Moeldoko, Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan lainnya.

Setelah menghadiri konvensi relawan tersebut, Jokowi akan bertolak ke Sukabumi untuk melakukan kunjungan kerja. Jokowi juga rencananya akan melakukan kegiatan touring sepeda motor di Sukabumi. (net/red)