Relawan Mahasiswa Jawa Barat Deklarasikan Dukungan untuk Asyik

oleh -
Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat.

BaskomNews.com – Sejumlah mahasiswa yang menamakan dirinya Relawan Mahasiswa Asyik Jawa Barat mendeklarasi dukungannya kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat Ahmad-Syaikhu (Asyik), di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung pada 4 April 2018 lalu.

Selain memberi dukungan, para mahasiswa juga mengajukan kontrak politik dengan Sudrajat-Syaikhu. Kontrak politik tersebut terkait dengan isu kepemimpinan, nasional, kebutuhan mahasiswa, dan permasalahan agraria.

Dengan mengambil tema Ditungtun ku elmu, dipapag ku raga, pikeun tanah Sunda nu santosa, digelar pula diskusi publik.

“Dari visi misi (Sudrajat) bertakwa, keberlanjutan dari programnya juga sesuai dengan kita,” ujar Ketua Relawan Mahasiswa Asyik Jawa Barat Moch Muhram Fauzi.

Soal adanya kontrak politik yang berisi tentang kebutuhan mahasiswa, Fauzi menjelaskan, permintaan itu dilakukan agar mahasiswa dapat dibantu dalam segi pembiayaan kuliah.

“Kita melihat, saya mengalami karena ekonomi sehingga untuk bayar kuliah agak sulit dengan naiknya bayaran kuliah. Sehingga kontrak politik itu harus memenuhi kebutuhan mahasiswa,” ucapnya.

Menurut Fauzi, relawan ini terdiri dari 20 koordinator yang tersebar di kabupaten/kota mlai dari Garut, Cianjur, Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Sumedang, dan lain-lain. Totalnya ada 200 perwakilan.

“(Untuk) universitas tidak bisa menyebutkan, takutnya kita melanggar etis. Relawan murni atas nama mahasiswa (mendukung Asyik),” tegas Fauzi.(net/red)