Puluhan Kadernya Pindah ke Hanura, Gerindra Karawang Klaim “Gak Ngaruh”

oleh -

“Kalau dibilang kader atau pengurus partai, saya juga bingung”

BaskomNews.com – Ini pernyataan Partai Gerindra Karawang terkait puluhan kader partainya pindah ke Hanura.

“Kalau dibilang kader atau pengurus partai, saya juga bingung (mereka yang pindah ke Hanura itu). Mungkin tepatnya dibilang mantan pengurus,” ujar Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Budi Nurcahyo, di kantornya, Senin (2/4/2018).

Dikatakan dia, soal kepindahan mereka, pihaknya tak bisa menghalang-halanginya. Sebab katanya, itu merupakan hak politik mereka. Pihaknya pun tak merasa keberatan, sebab faktanya, meski puluhan kadernya pindah ke Hanura, namun kader Gerindra terus bertambah.

Tak hanya itu, Gerindra Karawang juga mendapatkan tambahan “amunisi” dengan masuknya dua tokoh penting di Karawang, yakni Nace Permana dan Daday Hudaya.

“Dua kekuatan baru Gerindra Karawang adalah H.Daday Hudaya dan Kang Nace Permana. Keduanya merupakan tokoh Karawang. Mereka merupakan kontestan Pilbup Karawang 2015 lalu,” katanya.

Budi juga mengatakan, mereka yang pindah ke Partai Hanura bukan lagi pengurus atau kader Partai Gerindra.

“Karena kalau kader atau pengurus partai pasti namanya terdaftar, iya kan? Buktinya partai kami lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual,” ujar Budi. (zay)