Aktivis Nelayan Nyaleg di Bale Sajiwa, “Siap Bertarung di Dapil 3”

oleh -

“Selama ini, Pemkab dirasa masih belum maksimal dalam hal perhatian terhadap masyarakat nelayan”

BaskomNews.com – Lagi, tokoh pemuda di luar kader PAN, nyaleg di Bale Sajiwa DPD PAN Karawang. Tokoh pemuda yang kental dengan perjuangan terhadap kaum nelayan di Karawang ini, mengklaim dirinya siap bertarung di Dapil (daerah pemilihan) 3 untuk kursi DPRD Karawang.

Adalah Asep Rahmat, SE, pemuda kelahiran tahun 1980 ini mengaku tidak ada kepentingan lain selain untuk memperjuangkan nasib dan hak nelayan, juga masyarakat Rengasdengklok dan sekitarnya.

“Selama ini, Pemkab dirasa masih belum maksimal dalam hal perhatian terhadap masyarakat nelayan dan Rengasdengklok. Tak perlu disebut apa itu kekurangannya, secara kasat mata juga sudah bisa terlihat,” ujarnya, usai menyerahkan formulir pendaftaran di Bale Sajiwa DPD PAN Karawang.

Priayang juga merupakan Ketua Koperasi Kari Jaya, Tambak Sumur, Tirtajaya, Karawang ini, mengaku memilih PAN sebagai gerbongnya lantaran partai besutan Amien Rais ini dinilainya mempunyai kesamaan ideologi dengan dirinya.

“Selain saya juga berteman dekat dengan Bendahara Umum DPD PAN Karawang, Nana Permana Sudrajat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Karawang, Dadan Suhendarsyah mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan bergabungnya Asep Rahmat ke partainya, untuk menjadi Bacaleg di Pileg 2019.

“Ini membuktikan kalau PAN benar-benar merupakan partai terbuka. Siapa saja bisa bergabung, tak hanya kader,” ujarnya.

Kehadiran Asep, lanjut dia, menambah optimisme PAN Karawang dalam menggapai pencapaian target kursi legislatif tingkat II.

“Target kita 6 kursi. Dan dengan kehadiran Asep Rahmat, kami ini menjadi amunisi untuk mencapai target itu,” katanya. (SiD)