Idih…Jalan Tikus Kosambi-Klari Banyak Lubang dan Gelap, “Padahal Anggaran Ratusan Miliar”

oleh -346 views

Selain lubang yang cukup dalam, juga tak ada lampu penerangan jalan

BaskomNews.com – Jalan rusak parah, berlubang dan bagai tempat pemandian kerbau, masih banyak ditemui di Kabupaten Karawang. Salah satunya, ditemui di Dusun Cirejag 2, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari. Jalan kabupaten ini, kondisinya sangat mengenaskan.

Pantauan BaskomNews.com, Minggu (1/4/2018), tampak jelas, kondisi jalan yang mengenaskan. Selain lubang yang cukup dalam, juga tak ada lampu penerangan jalan.

Membahayakan? Ya jelas. Hampir setiap hari, di jalan tersebut ada saja yang kecelakaan. Terlebih saat malam hari, selain kecelakaan, juga rawan pembegalan.

Ujang, warga setempat, menuturkan, jalan tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengurai kemacetan dibjalur Kosambi-Klari atau sebaliknya. “Tapi ironis, kondisinya sangat memprihatinkan. Parahnya, kondisi seperti ini sudah lama terjadi, seolah dibiarkan saja,” ujarnya.

Jalan tersebut, sambung dia, juga merupakan jalan utama bagi warga sekitar. “Harusnya, Pemkab peka,” katanya.

Sungguh ironis. Karawang yang merupakan kabupaten lumbung padi dan kota industri, dengan PAD dan APBD cukup besar, masih belum bisa membenahi masalah infrastrukturnya. Rupanya, anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan jalan di APBD 2017 sebesar Rp 630 miliar, yang dikelola Dinas PUPR, tidak cukup untuk menyelesaikan semua jalan yang rusak itu. (red)