Si Imut, Mobil Antik yang Pernah Dipakai Hitler Mejeng di Tengah Mobil Modifikasi Zaman Now, “Punya Siapa Sih?”

oleh -

“Ini salah satu mobil kesayangan saya. Dulu saya membelinya seharga Rp 27 juta”

BaskomNews.com – Ada cerita menarik di acara Modification Car yang digelar sebuah media online Karawang, Sabtu (31/3/2018) pagi. Di event bertema Exciting Party Car Sensation ada sebuah mobil antik terparkir di tengah mobil-mobil mewah yang sudah dimodifikasi. Mobil antik yang pernah digunakan oleh pemimpin Nazi, Hitller itu, begitu kontras di lokasi, dan menarik perhatian para peserta, juga pengunjung. Hingga muncul pertanyaan di benak semua yang hadir di lokasi, “mobil siapa ini?”

Hanya beberapa saat, rasa penasaran pengunjung dan peserta Modification Car terjawab. Sesosok pria berperawakan tegap, lengkap dengan staf protokoler Pemkab Karawang, berjalan menuju mobil antik itu. Ya, mobil jenis VW Safari warna putih, yang diparkir tepat di samping panggung utama.

Kang Jimmy saat mendatangi venue acara

“Ini salah satu mobil kesayangan saya. Mobil ini saya namakan Si Imut ti Karawang. Dulu membelinya seharga Rp 27 juta. Saya modifikasi lagi, termasuk interiornya. Ya habis sekian rupiah lah,” ujar si pemilik mobil antik itu, yang ternyata Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari.

Wabup Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy ini, mengaku sudah lama menggemari utak-atik kendaraan. “Jauh sebelum saya jadi wakil bupati, saya suka dengan kegiatan modifikasi mobil,” ucapnya.

VW Safari miliknya, kata Kang Jimmy, merupakan mobil kelahiran tahun 1976. Mobil tersebut, di masa kejayaannya merupakan kendaraan dinas untuk para camat. “Makanya, selain hobi, juga untuk melestarikannya,” katanya. (SiD)