Pendaftaran Pemain Liga 1 2018 Diundur

oleh -
Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy

BaskomNews.com – Pendaftaran pemain di Liga 1 2018 diundur sepekan. Operator memberi waktu hingga 5 April 2018.

Awalnya, seluruh tim kontestan Liga 1 hanya memiliki kesempatan mendaftarkan pemain hingga 29 Maret 2018. Tapi, mereka memiliki waktu lebih panjang kini.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, menyebut perubahan jadwal penutupan pendaftaran pemain itu sebagai buntut mundurnya kickoff Liga 1 musim ini. Awalnya, Liga 1 2018 dijadwalkan dimulai pada 10 Maret 2018, namun kemudian kickoff pada 23 Maret 2018.

“Seperti biasa, kebijakan penutupan pendaftaran pemain akan mengikuti kebijakan kickoff kompetisi. Penutupan akan dilakukan satu atau beberapa pekan usai kompetisi bermula. Jadi, ini bukan kebijakan yang menguntungkan satu tim,” kata Tigor dalam rilis, Sabtu (31/3/2018).

Tigor manambahkan bahwa perubahan jadwal pendaftaran pemain itu sudah diketahui dan disepakati bersama semua tim. Bukan semata-mata keputusuan yang sepihak atau mendadak.

“Pada manager meeting lalu, semua yang datang telah memahami hal tersebut. Ini bagian dari kesepakatan bersama. Dengan demikian, putusan ini bukan muncul tiba-tiba. Klub sudah mengetahui sebelumnya,” Tigor menegaskan.(net/red)