Nace Permana Masuk Gerindra, “Selamat Tinggal Perindo”

oleh -

“Hubungan saya dengan Pak Prabawo sudaj lama dari sejak Pilpres atau sejak berdirinya Gerindra”

BaskomNews.com – Nace Permana, tokoh populer di Karawang, pindah partai ke Gerindra. Kepindahan Nace, yang semula merupakan Ketua Bidang Lingkungan DPW Partai Perindo Jabar ini, secara resmi dilakukan pada Sabtu (31/3/2018). Keanggotaan Nace ke Gerindra, langsung dikukuhkan Ketua Umum Prabowo Subianto, berbarengan dengan kunjungannya ke Cikampek Karawang dalam gelaran “Prabowo Menyapa Warga Karawang dan Purwakarta”.

“Hari ini saya resmi masuk Gerindra. Ada beberapa faktor dan alasan, kenapa saya pindah partai dan masuk Gerindra,” ujar Nace, yang juga pernah menjadi kontestan Pilbup Karawang 2015 lalu.

Kata dia, ada beberapa perbedaan ideologi dengan partai sebelumnya. Perbedaan itu, kata dia, yang pertama ideologi terkait Pilpres. Dia mengaku, dirinya merupakan salah satu orang yang menolak salah satu program menurut terori lingkungan kurang pas. Jadi, dia mencari vigur yang pas.

“Hubungan saya dengan Pak Prabawo sudaj lama dari sejak Pilpres atau sejak berdirinya Gerindra,” ucapnya.

Kedua, tambah dia, karena banyak kader Lodaya, LSM yang didirikannya, jadi kepengurusan ataupun caleg dari Gerindra.

“Maka untuk menghindari perpecahan di intenal sendiri jadi saya mengikuti suara terbanyak,” lanjutnya.

Pengunduran dirinya dari Perindo, papar dia, sudah dilakukan dengan melayangkan surat ke email DPW Perindo Jabar, tanggal 29 Maret, kemarin. “Surat pengunduran diri itu juga sudah saya umumkan ke grup DPW Jabar,” imbuhnya. (red)