Kang Jimmy Apresiasi Kejujuran Si Tukang Baso, Dagangan Diborong dan Dapat Tambahan Uang untuk Anak Istri

oleh -
Kang Jimmy saat memborong jajanan si tukang basok untuk kemudian diberikan gratis kepada warga.

Akang ini jujur banget jadi pedagang. Ya sudah ini saya borong 500 ribu. Ini lagi uang nitip buat anak, dan ini buat istri di rumah,”

BaskomNews.com – Di tengah agenda blusukannya saat akan berkunjung ke kediaman H. Ade, tokoh masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan di Dusun Waru Doyong Selatan, tiba-tiba saat Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) dihadang oleh sekelompok ibu-ibu yang meminta selfi.

Setelah selesai berselfi ria dan meminum jamu dari si pedagang jamu yang kebetulan lewat, tiba-tiba saja ada “celetukan” dari seorang ibu-ibu di tengah-tengah kerumunan. “Jajan baso dong Kang Jimmy,” kata si ibu, Sabtu (31/3/2018).

Sontak saja Kang Jimmy langsung menghampiri salah seorang pedagang baso yang sudah dikerumunin warga. “Kang lamun ku abdi diborong baso na, sabarahaeun kabeh. 500 ribu mahi moal (Kang kalau saya borong jualan basonya, berapa semuanya. 500 ribu cukup gak,” tanya Kang Jimmy, kepada pedagang baso.

Dengan mimik muka kaget dan bingung, si pedagang baso mulai menghitung harga dagangannya. “Mmmmm… 300 ribu pak,” kata si pedagang baso, yang masih terlihat kebingungan saat menghitung perkiraan sisa dagangannya.

Saat meminta berselfi ria, salah seorang ibu meminta Kang Jimmy untuk mengangkatkan jempolnya.

Melihat kejujuran di pedagang baso tersebut, tanpa basa basi Kang Jimmy langsung memborong dagangannya, serta langsung memberikan uang bonus tambahan bagi si pedagang baso.

“Akang mah jujur teuing jadi pedagang teh. Nya geus tah 500 rebu keur baso na. Ieu nitip buat anak akang, ieu keur istri akang di rumah (Akang ini jujur banget jadi pedagang. Ya sudah ini saya borong 500 ribu. Ini lagi uang nitip buat anak, dan ini buat istri di rumah,” kata Kang Jimmy, saat memberikan uang sekitar Rp 1 juta kepada pedagang baso.

Selesai diborong Kang Jimmy, sontak saja dagangan baso yang sudah diborong tersebut langsung diserbu ibu-ibu yang tengah berkumpul. “Pak wakil nuhun (Pak Wakil Bupati terima kasih),” kata salah seorang ibu-ibu.(red)