Hadapi Dunia Kerja, Perpustakaan Patriot Berikan Seminar untuk Siwa SMK Nurul Ansor

oleh -
Para siswa SMK Nurul Ansor bersama pemateri seminar Perpustakaan Patriot mendokumentasikan diri.

“Dalam seminar tersebut dijelaskan, bahwa betapa penting setelah lulus sekolah para siswa harus tahu tujuan ke depannya akan menjadi apa dan akan kemana”

BaskomNews.com – Perpustakaan Patriot menggelar seminar bagi siswa-siswi SMK Nurul Ansor di Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang. Hal ini adalah penting, mengingat siswa-siswi kelas XII akan menghadapi dunia baru selepas mereka lulus dari sekolah.

Adapun mengenai materi yang disampaikan pemateri seminar, Panji Rachmat Purwanto, diantaranya membahas mengenai dunia kerja, dunia perkuliahan, serta membahas tentang pemgembangan diri serta pembentukan katakter pada siswa-siswi, agar tidak salah dalam melangkah pada kehidupan barunya.

Dalam seminar tersebut dijelaskan, bahwa betapa penting setelah lulus sekolah para siswa harus tahu tujuan ke depannya akan menjadi apa dan akan kemana. “Makanya kami buat acara seminar ini,” tutur Panji, Rabu (28/3/2018).

Diawali akan kekhawatiran pergaulan anak muda dalam usianya yang kurang baik, hingga banyak mengakibatkan gejala-gejala sosial dalam lingkungannya, Panji berharap agar seminar yang digelarnya bisa lebih membuka pikiran siswa-siswi yang akan lulus sekolah, sebagai hakikat pemuda seutuhnya, serta sebagai tonggak dari pembangunan suatu daerah.

Ditambahkan Panji, Perpustakaan Patriot akan terus melakukan kegiatan seminar sebagai salah satu bentuk penyelamatan bagi moral anak muda, agar anak muda hari bisa menjadi harapan bagi bangsanya.

Dalam seminar ini pula perpustakaan patriot menyerukan agar anak muda tutut meningkatkan minat baca sebagai asupan nutrisi ilmu dan pengetahuan. Selain hal itu, pembahasan materi terkait dunia perkuliahan mencoba dikupas dalam perspektif sosial sebagaimana fungsi tri darma perguruan tinggi.

Ketua Perpustakaan Patriot, Kohar menambahkan, jika Perpustakaan Patriot ini bukan hanya sebagai taman baca, namun sebagai wadah diskusi dalam menyikapi permasalahan sosial.(red)