Ingin Dorong Peranan Pemuda, Ketua Viking Karawang Nyaleg di PKB

oleh -459 views
Ketua Viking Karawang Ray Kandika Abadi saat mengembalikan formulir pencalegan di kantor DPC PKB Karawang.

“Saya selalu meyakini ketika pemuda diberikan peranan lebih, maka pembangunan di Karawang ke depan pasti bisa lebih baik,”

BaskomNews.com – Mengaku ingin memajukan eksistensi atau peranan pemuda-pemudi Karawang dalam pembangunan di daerahnya sendiri, Ketua Viking Karawang, Ray Kandika Abadi mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Karawang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kepada wartawan, pemuda lulusan Unpas Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah Kota ini mengaku akan nyaleg di Dapil Wilayah Kota Karawang. Ray juga mengaku jika pencalegannya bukan atas dasar keinginan sendiri. Melainkan dorongan dari para tokoh pemuda, khususnya Bobotoh Persib Karawang yang selama ini dipimpinnya.

Disingung latar belakang apalagi sehingga ia sampai harus nyaleg DPRD Karawang, kepada wartawan Ray mengaku prihatin dengan kondisi minimnya ruang atau kesempatan eksistensi pemuda asli Karawang dalam pembangunan.

Sehingga ketika ia diberikan amanah untuk menjadi anggota DPRD Karawang nanti, Ray mengaku akan fokus mendorong peranan pemuda asli Karawang dalam pembangunan.

“Saya selalu meyakini ketika pemuda diberikan peranan lebih, maka pembangunan di Karawang ke depan pasti bisa lebih baik,” tutur Ray Kandika Abadi,
Jumat (23/3/2018).

Lo DPC PKB Karawang, Abu Bustomi saat menerima berkas pencalegan Ketua Viking Karawang.

Pada kesempatan yang sama, Lo DPC PKB Karawang, Abu Bustomi yang menerima pengembalian berkas pencalegan Ketua Viking Karawang ini menambahkan, rencananya Ray akan mencalonkan diri di wilayah Karawang Kota. Terkait di Dapil 1 atau Dapil 2, keputusannya akan ditentukan saat wilayah Dapil sudah ditetapkan nanti.

“Tapi secara umum, Kang Ray ini sudah siap dicalonkan di Dapil mana saja. Kami merasa bersyukur dan bahagia. Karena itu artinya Kang Ray sudah benar-benar siap lahir batin ketika akan mencalonkan. Semoga PKB ini menjadi wadah niatan baik Kang Ray melalui pencalegannya,” kata Abu Bustomi.

Masih dikatakan Abu, ada sekitar 40 formulir pencalegan PKB yang sudah diambil Bancaleg. Dan sampai saat ini sudah 27 formulir pencalegan yang sudah dikembalikan ke DPC PKB Karawang.

“Yang nyaleg di PKB latar belakangnya berbeda-beda. Ada dari kalangan politisi, mantan pejabat pemerintahan, pengusaha, tokoh pemuda dan lain sebagainya,” pungkas Abu.(red)