Nyaleg di PAN, YK dan Nana Aweng Banjir Dukungan

oleh -

“Ini menunjukkan, PAN merupakan partai yang bisa menerima seluruh kalangan”

BaskomNews.com – Nyalon di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Yono Kurniawan (YK) dan Nana Permana Sudrajat, banjir dukungan. Dukungan, tak hanya datang dari rekan-rekan seprofesinya dan partainya, namun juga dari berbagai elemen di Karawang.

Yono Kurniawan dikenal sebagai aktivis muda yang kritis, advokat pembela kaum tertindas dan pengusaha. Sementara Nana Permana Sudrajat, dikenal sebagai aktivis, pengusaha dan politisi muda. Keduanya, ikut dalam kontestasi Pileg 2019 melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

YK, begitu pria ini akrab disapa, maju di Pileg 2019 untuk kursi DPR RI, sementara Nana Permana Sudrajat atau akrab disapa Nana Aweng, maju untuk kursi DPRD Jabar.

“Selamat bung….Anda memang layak. Karawang perlu wakil di Senayan,” tulis seorang netizen, di laman Facebook yang memposting foto YK saat pengambilan formulir pendaftaran Bacaleg di Bale Sajiwa DPD PAN Karawang, Rabu (21/3/2018).

Nana Aweng bersama Ketua DPD PAN Karawang Bambang Maryono dan Sekjennya, Dadan Suhendarsyah

“Kami siap dukung Kang Nana dan mengantarnya ke Gedung Sate,” tulis seorang warganet mengomentari postingan foto pencalegan Nana Permana Sudrajat di laman Facebook.

KetuaDPD PAN Karawang, Bambang Maryono mengaku sangat mengapresiasi atas bergabungnya YK, menjadi bagian dari PAN, untuk berjuang di parlemen. Juga atas pencalegan Nana Permana Sudrajat, yang merupakan Bendahara Umum DPD PAN Karawang.

“Ini pertanda baik. Dimana seorang tokoh muda, aktivis yang matang, profesinal di bidang hukum dan juga pengusaha, bergabung dalam PAN. Ini juga merupakan amunisi tambahan buat kami untuk pencapaian target kursi di DPRD II,” ujar Bambang.

Bergabungnya YK ke PAN, sambung dia, juga merupakan simbol bahwa partai tersebut benar-benar terbuka.

“Ini menunjukkan, PAN merupakan partai yang bisa menerima seluruh kalangan. Dan juga menunjukkan PAN merupakan partai yang memberikan ruang sangat cukup buat kader muda dan aktivis muda, untuk berjuang bersama dalam partai,” katanya. (SiD)