Siapa Pelaku Penganiayaan Bayi 1,5 Tahun yang Kini Masih Koma di RSUD Karawang?

oleh -

Pihak RSUD Karawang yang menerima pasien tersebut dan melakukan penanganan medis, kemudian melapor ke Polsek Karawang Kota

BaskomNews.com – Bayi berusia 1,5 tahun terbaring koma di ruang perawatan anak RSUD Karawang. Si bayi, sejak tanggal 10 Maret 2018 hingga hari ini tak sadarkan diri. Tubuh dan kepalanya banyak luka. Ada luka bekas sundutan rokok, gigitan dan pukulan benda tumpul.

Ironisnya, Ibu sang bayi, Sinta (27), bersama kekasihnya, Sudirja (32), saat membawanya RSUD Karawang, menutupi ihwal apa yang dialami si bayi. Bahkan, keduanya bungkam soal itu. Seakan, mereka menyimpan rahasia. Padahal, secara kasat mata, jelas terlihat, kalau si bayi merupakan korban penganiayaan.

Sinta bersama si bayi yang koma, di ruang perawatan anak RSUD Karawang

Pihak RSUD Karawang yang menerima pasien tersebut dan melakukan penanganan medis, kemudian melapor ke Polsek Karawang Kota, Polres Karawang. Pelaporan dilakukan lantaran pihak rumah sakit berplat merah itu menemukan keganjilan, ada bekas luka, layaknya penganiayaan.

“Dari informasi tersebut, kami langsung mendatangi ruang perawatan bayi tersebut, di RSUD Karawang. Hingga kemudian membuat laporan baru, terkait dugaan penganiayaan. Itu didasari karena tampak banyak luka di kepala dan tubuh si bayi,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, kemarin, di RSUD Karawang.

Misteri, Polsek Karawang Kota, diback up Unit PPA Polres Karawang langsung bekerja, menguak misteri penganiayaan si bayi. Beberapa orang yang berada di sekitar si bayi pun diperiksa, termasuk ibu kandungnya dan kekasih sang ibu.

“Sinta, ibunya si bayi sudah lama menjalin hubungan intim dengan Sudirja. Bahkan keduanya sering tinggal bareng. Kadang Sinta nginep di rumah Sudirja di Rawamerta, kadang Sudirja nginep di rumah Sinta di Jatirasa,” ujar salah seorang saksi, yang rumahnya dekat dengan Sinta.

Entah siapa yang tega menganiaya bayi mungil tak berdosa itu. Yang pasti, Polsek Karawang Kota dan Unit PPA Polres Karawang bekerja keras.

“Beberapa alat bukti sudah kita dapatkan. Tinggal nunggu hasil visum. Kita akan mengungkap kasus ini. Siapa pelakunya akan terungkap,” ucap Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan. (Bayu SiD)