Pernyataan Cellica Soal Batalnya Jokowi ke Karawang Diprotes Alumni Asshiddiqiyah

oleh -235 views

“Secara pribadi dan atas nama lembaga Alumni Pesantren Asshiddiqiyah saya merasa tersinggung dengan pernyataan Ibu Bupati yang menganggap bahwa minimarket belum berizin”

BaskomNews.com – Pernyataan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana terkait batalnya kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Karawang, diprotes Alumni Asshiddiqiyah. Dalam pernyataannya di sebuah media online, orang nomor satu di Pemkab Karawang itu menyatakan kalau batalnya kedatangan Jokowi ke Karawang yang rencananya akan meresmikan mini market di Pesantren Asshiddiqiyah karena mini market tersebut tidak berizin.

“Secara pribadi dan atas nama lembaga Alumni Pesantren Asshiddiqiyah saya merasa tersinggung dengan pernyataan Ibu Bupati yang menganggap bahwa minimarket belum berizin,” ujar Ketua Umum Alumni Asshiddiqiyah Jawa Barat FR Akbary, kepada BaskomNews.com Jumat (2/3/2018).

Abay, sapaan akrab FR Akbary, mengatakan, KIMONU (minimarket) tersebut, merupakan salah satu bentuk ijtihad para sesepuh ponpes bersama PW NU Jabar dalam rangka penataan ekonomi kemasyarakatan, agar lebih mandiri, khususnya untuk warga NU.

“Bahwa telah disampaikan oleh orang tua kami, KH. Hasan Nuri Hidayatullah, mini market di pesantren kami telah berizin,” tegasnya.

Dia mengaku kekecewaan yang sangat mendalam terhadap Bupati Karawang atas pernyataannya itu. Kata dia, Bupati harus mengklarifikasi pernyataannya karena dianggap menyudutkan pesantrennya.

“Kami sebagai tuan rumah. Atau jangan-jangan Bupati malu sebagai pimpinan daerah yang tidak siap karena infrastruktur dan akses jalan ke lokasi yang masih buruk,” sindirnya.

Sebelumnya, di sebuah media disebutkan kalau batalnya kunjungan presiden ke Karawang diterima langsung dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Kamis siang 1 Maret 2018.

Saat itu, Cellica sedang mengunjungi pasien lumpuh layu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. “Undangan buat saya telah dibatalkan. Menurut kabar, Bapak Presiden enggan datang karena mini market yang akan diresmikannya belum berizin, ” ujar Cellica singkat. (pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *