Keren! Jimmy Blusukan ke Pelosok Banyusari, Cuma untuk Melakukan ini…

oleh -

“Ini merupakan kewajiban saya sebagai umat Muslim. Dimana kita wajib mengeluarkan zakat mal 2,5 persen dari penghasilan yang didapat”

BaskomNews.com – Ini yang dilakukan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, saat dirinya memperoleh penghasilan buah dari kerjanya selama satu bulan. Orang nomor dua di Pemkab Karawang itu, blusukan sendirian ke sebuah pelosok di daerah yang dipimpinnya, hanya untuk memberikan sebagian dari penghasilannya itu pada warga yang dianggap pantas menerimanya.

Jumat (2/3/2018), Kang Jimmy, begitu dia akrab disapa, mendatangi beberapa kaum jompo dan dhuafa di Dusun Junklang 1 Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari.

“Ini merupakan kewajiban saya sebagai umat Muslim. Dimana kita wajib mengeluarkan zakat mal 2,5 persen dari penghasilan yang didapat,” ujarnya, kepada BaskomNews.com, di lokasi.

Dikatakan dia, dari penghasilan yang diperolehnya, terdapat hak orang lain yang membutuhkan.

“Makanya saya langsung mendatangi penerima, supaya langsung tepat sasaran,” lanjutnya.

Tak ada unsur atau muatan lain dari aksi kemanusiaan yang dilakukan Kang Jimmy. “Ini murni karena saya melaksanakan kewajiban, sebagai umat Muslim,” ucapnya.

Lewat gerakannya ini, Kang Jimmy juga berupaya memberikan contoh kepada sesama muslim lainnya, tentang pentingnya zakat mal.

“Yang saya lakukan ini murni hanya untuk memberikan zakat mal saya secara langsung, dari tangan saya ke tangan mereka yang membutuhkan. Sekaligus mengingatkan sesama muslim lainya, wajib mengeluarkan hak mereka dalam penghasilan kita,” kata Kang Jimmy. (SiD)