Ketua PPP Karawang Malah Nyaleg di Dapil 4, Apa Alasannya?

oleh -
Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti/ Caleg PPP Dapil 4 Karawang.

BaskomNews.com – Diketahui memiliki tempat tinggal di Kecamatan Klari yang masuk Daerah Pemilihan (Dapil) 6, Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti mengaku malah akan nyaleg di Dapil 4.

Saat dikonfirmasi BaskomNews.com, Hj. Lina Sugiharti mengakui adanya kabar tersebut. Bahkan Hj. Lina Sugiharti mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa harus mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Karawang di Dapil 4.

“Alasan pertama saya ingin PPP bisa mendongkrak suara di Dapil 4. Kedua, saya memiliki banyak keluarga dan saudara di sana. Ketiga, saya ingin dapat tantangan baru dalam hal pencalegan ini,” tutur Hj. Lina Sugiharti, Kamis (3/1/2018).

Disinggung apakah tidak takut kalah bersaing dengan caleg dari Demokrat ataupun caleg PKB di Dapil 4, karena alasan kedua parpol tersebut diketuai langsung oleh Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana (Ketua DPC Demokrat Karawang) dan H. Ahmad Zamakhsyari (Ketua DPC PKB Karawang), inilah jawaban yang dilontarkan Hj. Lina.

“Insya Allah tidak akan berbenturan. Karena saya juga sudah berkomunikasi langsung dengan Bupati Cellica ataupun Wabup Jimmy. Malahan menurut saya ini menjadi tantangan tersendiri di Pileg 2019 nanti,” timpal Hj. Lina.

Adapun saat disinggung kriteria apa saja jika ada yang mau nyaleg di PPP, Hj. Lina kembali memaparkan, pertama harus memiliki kemampuan logistik, kedua memiliki integritas terhadap partai, ketiga memiliki jaringan yang luas.

“Ke empat memiliki pribadi ketokohan, serta ke lima terakhir harus cerdas, terampil dan profesional. Insya Allah, kalau lima kriteria tersebut dimiliki, maka akan terpilih dan menjadi anggota wakil rakyat yang amanah,” pungkas Hj. Lina.(red)