Operasi Cipta Kondisi, Polsek Klari Cuma Dapat Puluhan Botol Miras

oleh -

“Operasi Cipkon seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota yang melaksanakan piket”

BaskomNews.com – Polsek Klari, Polres Karawang, gelar operasi cipta kondisi, Senin (26/02/2018) malam. Sasaran dari operasi tersebut, adalah minuman keras (miras). Dan hasilnya, hanya mendapatkan puluhan botol miras, dari sejumlah toko jamu dan warung.

Operasi Cipta Kondisi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dikhawatirkan akibat pengaruh minuman keras (miras). Selain razia miras kegiatan tersebut juga dilakukan dengan patroli untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan Curas, Curat dan Curanmor C-3.

“Operasi Cipkon seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota yang melaksanakan piket. Khususnya di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang, dengan sasaran minuman keras yang banyak dijual bebas di toko, kios jamu dan warung menjual minuman,” kata Kapolsek Kompol Relisman Nasution, kepada wartawan, Selasa (27/02/2017).

Untuk operasi kali ini, petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merk dan jenis oleh sejumlah pedagang, baik toko, kios jamu dan warung-warung yang berada di wilayah Kecamatan Klari.

“Puluhan miras dapat kami amankan dari para penjualnya. Awalnya para pedagang mengelak jika mereka menjual miras, tapi setelah dilakukan pengecekan oleh anggota dan anggota kami menemukan adanya miras yang dijual di kios jamu yang kami datangi,” ungkapnya.

Usai Operasi dilakukan, kemudian puluhan barang bukti minuman keras hasil operasi cipkon langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Klari untuk dilakukan pendataan, setelah itu barang bukti miras hasil operasi akan dimusnahkan.

Polisi juga menghimbau agar kepada pemilik kios jamu, toko maupun warung, yang berada di wilayah Kecamatan Klari supaya tidak kembali menjual minuman keras kepada masyarakat, apalagi sampai di jual secara bebas tanpa adanya izin jual.

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari dampak buruk dari minuman keras, yang di khawatirkan dapat menimbulkan ganggua kamtibmas,” pungkasnya. (zak)