Kasus Bansos Anak Yatim, Kejaksaan Segera Terbitkan Sprindik Lanjutan, Satu Yayasan Masuk Kotak

oleh -318 views

“Kami tetap konsen dan makin gencar tangani kasus tersebut, sampai tuntas. Pimpinan akan menerbitkan sprindik lanjutan”

BaskomNews.com – Kasus dugaan korupsi dana bansos anak yatim di tubuh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karawang, terus menggelinding. Updatenya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang akan segera menerbitkan surat perintah penyelidikan (sprindik) lanjutan.

“Kami tetap konsen dan makin gencar tangani kasus tersebut, sampai tuntas. Pimpinan akan menerbitkan sprindik lanjutan”, ujar Jaksa Endang Darsono, saat diwawancarai BaskomNews.com, di kantornya, Rabu (28/2).

Menurut dia, penerbitan spindik lanjutan itu adalah bentuk keseriusan dalam menguak lebih dalam dugaan penyelewengan dana bansos anak yatim di tubuh Dinsos yang melibatkan salah satu yayasan yatim piatu di Karawang.

“Kemungkinan setelah pimpinan kejaksaan menerbitkan sprindik lanjutan, sesuai instruksi pimpinan juga, akan dilakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang terkait dalam dugaan kasus itu. Sementara untuk waktu pemanggilan itu sendiri nanti menunggu arahan dari pimpinan, karena dalam hal itu kewenangannya ada di pimpinan,” jelasnya.

Menyikapi pernyataan dari kejaksaan tersebut, Ketua Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) Karawang, Dedi Hartono, mengapresiasi dari keseriusan kejaksaan negeri Karawang dalam menangani kasus dugaan penyalahgunaan bansos anak yatim.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap keseriusan Kejari Karawang dalam menangani kasus ini, sementara kami menunggu bentuk action dari kejaksaan kami akan selalu mengawal kasus tersebut karena kami  yakin Kajari akan mampu mengusut sampai tuntas dari kasus ini,” pungkasnya. (iq)