Sampai 23.15 WIB, Penyidik Polda Metro Masih Geledah Kantor DPMPTSP Karawang

oleh -
Situasi di depan kantor DPMPTSP Karawang sekitar pukul 00.00 WIB terlihat sepi.

BaskomNews.com – Belum juga ada kabar kepastian mengenai apakah benar Kepala DPMPTSP Karawang, Dedi Achdiyat sudah ditahan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penipuan izin PT. Jatisari Lestari Makmur, tiba-tiba saja ada beberapa penyidik Polda Metro Jaya menggeledah kantor DPMPTSP Karawang

Berdasarkan keterangan dari beberapa aktivis dan wartawan yang terlihat “standbay” di sekitar kantor DPMPTSP Karawang, penyidik Polda Metro Jaya ini terlihat sudah menggeledah kantor DPMPTSP Karawang mulai sekitar pukul 21.00 WIB.

Sampai pukul 23.00 WIB, beberapa penyidik Polda Metro Jaya diketahui masih menggeledah kantor DPMPTSP Karawang. Hingga akhirnya pukul 23.15 WIB, salah seorang penyidik keluar dari kompleks Pemkab Karawang dan memberitahukan kepada dua orang aktivis Karawang, jika malam ini juga masih ada satu orang yang akan dijemput penyidik.

Mencoba mengorek informasi lebih lanjut, tiba-tiba salah seorang penyidik yang menggunakan mobil pribadi (bukan mobil dinas) tersebut langsung terburu-buru meninggalkan aktivis yang mencoba mengorek informasi lebih lanjut.

“Iya benar tadi ada salah seorang penyidik sempet nyamperin kita. Katanya ada satu orang lagi yang malam ini bakal dibawa ke Polda Metro Jaya,” tutur salah seorang aktivis Karawang yang terlihat memantau situasi di sekitar kantor DPMPTSP Karawang, Selasa malam (27/2/2018).

Berdasarkan pantauan BaskomNews.com di depan kantor DPMPTSP Karawang, sekitar pukul 00.02 WIB, situasi kantor terlihat sepi. Hanya terlihat satu buah mobil APV warna hitam yang dicurigai para wartawan karena berplat B 1449 KOJ di halaman parkir kantor DPMPTSP Karawang.

“Kita masih curiga nih di dalam mereka (penyidik) masih ada kayaknya. Soalnya coba itu plat nomor mobilnya. Masa malam-malam ada plat B di parkiran kantor,” timpal salah seorang awak media yang sedang terus memantau.

Sampai dengan pukul 12.36 WIB, sampai dengan berita ini masuk meja redaksi, belum ada satu orang pun yang bisa menjelaskan siapa sebenarnya nama pejabat yang akan dibawa penyidik Polda Metro Jaya untuk dijemput paksa. Apakah pejabat DPMPTSP Karawang ataukah pejabat wakil rakyat atau anggota DPRD Karawang?.

Beberapa informan BaskomNews.com lainnya mengabarkan, jika sekitar pukul 00.00 WIB, beberapa penyidik Polda Metro Jaya masih berada di dalam kantor DPMPTSP Karawang untuk melakukan penggeledahan. Bahkan informan ini menyebutkan, beberapa penyidik langsung meluncur ke lokasi tanah milik PT. Jati Lestari Makmur di Kecamatan Jatisari Karawang.(red)