Jimmy Blak-Blakan Soal Duit CSR KIIC untuk Pendidikan Rp 8 M

oleh -

“Jadi seperakpun tak ada urusannya dengan Persika. Silahkan tanya Pak Bambang KIIC”

BaskomNews.com – Isu terkait adanya uang CSR perusahaan-perusahaan di Kabupaten Karawang sebesar Rp 8 miliar yang diperuntukan untuk pembangunan sekolah, nyangkut di Persika, dijawab Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy).

Orang nomor dua di Pemkab Karawang yang juga sebagai pembina Persika, memaparkan, dana CSR tersebut sepeserpun tak ada “nempel” di Persika. Dana tersebut, hingga saat ini masih ada di KIIC.

“Justru mereka nunggu juklak juknis Tim CSR yang sudah dua tahun ini belum ditandatangani oleh Bupati,” ujar Jimmy saat ditemui BaskomNews.com, Minggu (25/2/2018).

Dikatakan Jimmy, dengan belum keluarnya juklas juknis tersebut, berimbas pada mandegnya uang CSR yang diperuntukan bagi pembangunan SD/pendidikan di Karawang. Dana tersebut, tambah dia, menjadi tidak terserap, dan masih “parkir” di pengelola KIIC. Dana tersebut, jelas Jimmy, baru terserap Rp 250 juta, di Telukjambe.

“Jadi seperakpun tak ada urusannya dengan Persika. Silahkan tanya Pak Bambang KIIC dan audit aja ke Bank BJB jika benar dana itu dipakai oleh Persika,” kata Jimmy.

Sementara itu, dihubungi via ponsel, Bambang yang disebut Jimmy selaku pengelola KIIC, belum merespon. (tim)