Cellica-Jimmy Pecah! 2021 Jimmy Nyalon Bupati

oleh -

“Kabupaten Karawang butuh perubahan. Dan sampai habis masa kerja lima tahun ini, saya tetap mendampingi Ibu”

BaskomNews.com – Pasangan Bupati-Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana-Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), pecah!Wacana dua periode kebersamaan keduanya, rupanya tak mungkin lagi bisa terealisasi.

Jimmy (Wabup) sendiri, secara terbuka mengutarakan niatannya untuk maju sebagai perebut kursi Karawang-1 di Pilbup 2021 mendatang. Ada alasan yang mendorongnya untuk merebut tahta tertinggi di Pemkab Karawang. Apa itu?

“Tadinya saya akan mengikuti keinginan Ibu (Cellica) untuk terus mendampinginya hingga dua periode. Tapi pasca agenda mutasi kemarin, ada hal-hal lain yang saya anggap tidak sepaham, dan itu terasa menciderai saya,” ujar Jimmy, saat berbincang dengan BaskomNews.com, kemarin di rumah dinasnya.

Jimmy tak menyebut apa yang dianggapnya tak sepaham dan menciderai dirinya dalam agenda mutasi itu. Diapun lantas “membelokan” pembicaraannya ke hal lain. “Kabupaten Karawang butuh perubahan,” ucapnya.

Niatan menjadi orang nomor satu, kata dia, sebenarnya bukan hal yang tabu dalam dunia politik. “Semua politisi, terlebih ketua partai, pasti ingin menjadi pemangku kebijakan tertinggi dalam pemerintahan. Ini juga sudah merupakan karir dalam perpolitikan,” utasnya.

Meski demikian, dia mengaku akan tetap mendampingi Cellica di masa pemerintahannya ini, hingga habis. Dia pun akan tetap mendukung, mengamankan dan menjalankan program Cellica, terlebih yang bersentuhan dengan rakyat dan untuk kemajuan Karawang.

“Apa yang saat ini tidak bisa Ibu (Cellica) lakukan karena kesibukannya, saya yang melakukannya. Saya akan terus menjalankan tugas sebagai wakil bupati,” katanya. (Bayu SiD)