PT GAM Dilaporkan ke Bareskrim, Nama Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati Terseret

“Kita minta yang bersangkutan (Guntur Bumi dan Puput Melati) dipanggil, diperiksa sebagai saksi”

BaskomNews.com – Merasa ditipu, puluhan calon jamaah umroh PT Garuda Angkasa Mandiri datangi Bareskrim Polri, Senin (5/2/2018). Selain pemilik travel, Mahfudz Abdullah, nama Ustaz Guntur Bumi dan istrinya, Puput Melati, juga ikut terseret dalam kasus ini.

Para calon jemaah umroh yang gagal berangkat tanpa alasan yang jelas itu, juga meminta agar kedua publik figur itu bisa memberikan keterangan terkait keterlibatannya sebagai orang yang di-endorse oleh travel tersebut.

“Kita minta yang bersangkutan (Guntur Bumi dan Puput Melati) dipanggil, diperiksa sebagai saksi. Karena kalau ditanyakan bahwa apakah mereka pernah ikut dalam proses ini, saya katakan pernah, dan klien saya mengatakan kemarin memang benar dia pernah sempat ikut manasik,” ujar Kuasa hukum pelapor, Muh Zakir Rasydin di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Sebelum melapor ke Bareskrim Polri, para calon jamaah yang gagal berangkat sebenarnya sudah melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/51/I/2018/PMJ/Dit Reskrimum.

Kasus tersebut, kata Zakir, sudah terjadi sejak tahun 2014 dan diperkirakan menimbulkan kerugian hingga Rp 20 miliar.

“Total ada 1.000 lebih korban yang tidak diberangkatkan sejak 2014. Artinya, apa kita sudah pernah lakukan negosiasi dengan travel umroh ini, tapi tinggal janji dan 10 surat pernyataan mengembalikan uang tidak ditepati,” kata Zakir.

Untuk memudahkan proses penyelidikan, beberapa korban yang berasal dari luar Jakarta seperti dari Papua, Pekalongan, Solo, dan Tangerang, menurut Zakir, akan segera tiba dan melakukan pelaporan data terkait masalah tersebut. (kum)

SHARE