BTN Bertransformasi Menjadi Digital Banking, Luncurkan Produk Pembayaran QR Code

“Periode tahun kedua digital banking ini merupakan suatu momentum untuk bagaimana BTN bisa berbuat lebih besar lagi”

BaskomNews.com – PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk (BTN) terus berinovasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabahnya. Untuk tahun ini, BTN akan fokus pada pelayanan digital. Salah satunya dengan inovasi produk dan layanan berbasis digital yang siap dipasarkan dalam waktu dekat.

“Periode tahun kedua digital banking ini merupakan suatu momentum untuk bagaimana BTN bisa berbuat lebih besar lagi dengan munculnya banyak produk baru yang akan dikeluarkan perseroan tahun 2018 seperti kartu e-money, kartu kredit dan juga QR Payment. Produk-produk tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat zaman sekarang,” ujar Direktur Utama BTN Maryono, dalam keterangan resmi, Senin (5/2/2018).

Senada, Direktur BTN Adi Setianto mengatakan, untuk mendukung transformasi digital banking, pihaknya telah mempersiapkan infrastruktur pendukungnya dengan menciptakan platform baru. Platform ini nantinya akan menunjang kebutuhan perseroan dalam menerbitkan produk baru tersebut.

“Saat ini, kami tengah mengajukan izin lisensi penerbitan kartu e-money, kartu kredit dan QR payment ke Bank Indonesia (BI). Diharapkan tahun ini ketiga produk baru BTN tersebut bisa diluncurkan,” ucapnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi era financial technology (fintech), Adi mengaku, BTN akan melakukan kerja sama dengan startup lokal. Hal ini guna mengembangkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis perseroan.

“Bahkan BTN rencananya akan menggelar kompetisi antar startup untuk menciptakan aplikasi yang bisa dimanfaatkan perseroan,” katanya. (SiD)

SHARE