Buser Narkoba Karawang Cyduk Tiga Pengedar Shabu Jaringan Dengklok

oleh -277 views

Ketiganya ditangkap pada hari Kamis (01/2/2018), sekitar pukul 00.30 WIB

BaskomNews.com – Sat Narkoba Polres Karawang kembali menangkap pengedar shabu, yang beroperasi di wilayah hukumnya. Kali ini yang diringkus, tiga pengedar jaringan Dengklok.

Tiga pengedar itu adalah MA alias Atin (23), warga Dusun Cikalong Bunder RT 003/001 Desa Jatiragas Kecamatan Jatisari, Karawang; Nu alias Alim (20), Dusun Kemiri RT 23/05 Desa Kemiri, Jayakerta, Karawang dan Su (30), warga Dusun Jujuluk Baru RT 05/02 Desa Ciptamarga, Jayakerta, Karawang.

“Ketiganya ditangkap pada hari Kamis (01/2/2018), sekitar pukul 00.30 WIB,” ujar Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro, kepada BaskomNews.com, Jumat (2/2/1018).

Terbongkarnya jaringan ini, kata dia, berawal dari informasi masyarakat terkait maraknya peredaran shabu di kawasan Dengklok dan Jayakerta.

“Kemudian kita turun ke lapangan, hingga mendapatkan seseorang yang mencurigakan. Ketika kita geledah, didapatkan barang bukti shabu, totalnya 3,81 gram yang disimpan dalam 3 bungkus plastik bening, di saku celananya,” ucap AKP Eko.

Pengedar pertama yang ditangkap adalah Ma alias Atin. Saat diperiksa, Atin mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Nu alias Alim, warga Jayakerta.

“Dari tangan Alim didapatkan shabu dengan total 4,27 gram, dalam 4 bungkus plastik bening,” ucap AKP Eko.

Selanjutnya, dari Alim, petugas berhasil mendapat keterangan kalau barang haram tersebut didapat dari Su alias Tate. Buser narkoba kemudian memburunya dan berhasil membekuk di rumahnya.

“Dari yang bersangkutan kita dapatkan delapan bungkus plastik bening yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 7.29 gram,” katanya. (zak)