2 Minggu, Polisi Karawang Tembak Mati 7 Begal

“Kami tak akan memberikan celah sedikitpun bagi pelaku kejahatan jalanan dan pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan lainnya”

BaskomNews.com – Melawan, sikat! Itulah yang dilakukan Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, pada pelaku kejahatan jalanan, yang keberadaannya kini semakin meresahkan di Karawang. Bahkan, dia atensikan kepada seluruh jajarannya di Unit Reskrim untuk tak segan mengambil tindakan tegas terukur, untuk melumpuhkan para bandit jalanan itu.

Bentuk ketegasan dan perlindungan kepada masyarakat Karawang, dalam dua pekan, Tim Anaconda Resmob Polres Karawang menembak mati tujuh pelaku kejahatan jalanan. Bandit jalanan pertama yang hidupnya diakhiri dengan timah panas Anaconda, adalah Krisna alias Odet (19), warga Dusun Suka Senang RT 01/02 Desa Cikampek Utara, Kotabaru, Karawang.

Dia tamat pada Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, anggota Anaconda tengah melakukan pengembangan kasus kejahatan yang dilakukan si bandit. Anggota Anaconda membawa si bandit ke rumahnya di kawasan yang dikenal dengan nama Kampung Begal.

Namun, saat si bandit hendak menunjukkan rumah pelaku lain (komplotannya) yang berdekatan dengan rumahnya, dia merebut pistol anggota Tim Anaconda yang saat itu menggunakan pakaian preman.

BACA: Heroik! Detik-Detik Tim Anaconda Tembak Mati Bandit Sadis di Kampung Begal Karawang

Tak hanya itu, si bandit juga meneriaki maling hingga mengundang warga datang untuk menghakimi anggota Tim Anaconda yang sedang menyamar itu.

Merasa nyawa terancam, salah satu anggota Tim Anaconda kemudian melesatkan timah panas dari pistolnya hingga mengenai tepat di dada si bandit. Saat itu juga, si bandit tersungkur dan tewas.

Tercatat, pelaku bersama komplotannya sangat sadis dalam setiap aksi kejahatan jalanannya. Para korbannya selalu dilukai sebelum hartanya dijarah.

Pelaku bersama komplotannya sudah melakukan aksi kejahatan jalanan di 80 TKP di Karawang.

Bandit jalanan kedua, yang juga berakhir di ujung pelatuk senapan api Anaconda, adalah Dian Saputra, warga Kampung Purwasari Desa Purwasari Perum Pagadungan Kecamatan Purwasari, Karawang.

Pria yang berprofesi sebagai pengamen ini, merupakan kapten begal di wilayah tersebut. Dia tewas dihunus timah panas Anaconda pada Senin (22/01/2018) sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku tewas setelah melakukan perlawanan saat petugas mengawalnya, menunjukkan lokasi aksi kriminalitasnya. Sang Kapten, telah melakukan aksi kejahatan jalanannya sebanyak 10 kali.

BACA: Kapten Begal Jomin Tewas Dihunus Peluru Anaconda

Selanjutnya, dua eksekutor kawanan bandit jalanan Odet ditembak mati Tim Anti Bandit Anaconda Resmob Karawang, di sebuah tempat di Cikampek, Karawang, Rabu (24/1/2018) malam. Sebelum nyawanya berakhir, keduanya membuat status di Facebook nantang Polisi dan mengaku kalau mereka sudah kebal timah panas. Status itu diunggah menyusul tertembak matinya “Sang Kapten” Odet.

Dua eksekutor Odet ini adalah Kurniawan alias Micung (23) dan Juni Anwar alias Micky (19). Keduanya merupakan warga Kampung Sukasenang, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang. Mereka, terkenal sadis dan bengis. Mereka bahkan tak segan melukai korbannya, sebelum menguras habis hartanya. Wilayah operasinya, sekitaran Cikampek, Jomin, Kotabaru, Subang dan Purwakarta. Aksi kejahatan jalanannya, sudah dilakukan di lebih dari 10 TKP.

BACA: Anaconda Tembak Mati 2 Bandit Cikampek Komplotan Kapten Odet, “2 Tembakan Masih Kebal”

Selang lima hari kemudian, seorang bandit jalanan yang juga terkenal sadis, yakni Dugul, meregang nyawa di rumahnya di Kampung Babakan Tohir, Desa Wagir, Majalaya, Karawang, Senin (29/1/2018) malam. Tindakan tegas terukur dilakukan karena yang bersangkutan hendak menebaskan goloknya kepada seodang anggota Anaconda yang tengah menyergapnya di rumahnya.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan tengah memperlihatkan golok yang digunakan pelaku

Dugul merupakan penjahat sadis, yang kerap beraksi di By-Pass Karawang. Dalam setiap aksi kejahatan jalanannya, di tak segan melukai korbannya, sebelum merampas hartanya.

Terakhir, di akhir Januari 2018, dua bandit jalanan berakhir hidupnya ditembak Anaconda pada Rabu (31/1/2018) dini hari. Dua bandit nahas itu adalah Amen (42), warga Tegalluhur RT 02/01 Desa Bojong Manggu, Kabupaten Bekasi dan Otang (40), warga Kampung Cibojong RT 04/02 Desa Cibatu Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

BACA: 2 Perampas Motor Para Buruh Pabrik di Kawasan Industri, Tewas Ditembak Buser Karawang

Keduanya merupakan begal spesialis buruh pabrik yang pulang malam. Mereka kerap beroperasi di Kawasan Industri Konsorsium, Telukjambe Barat, Karawang.

“Kami tak akan memberikan celah sedikitpun bagi pelaku kejahatan jalanan dan pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan lainnya. Tindakan tegas kita berikan. Jika mereka melakukan perlawanan dan mengancam nyawa petugas, tindakan tegas terukur dilakukan,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan. (Bayu SiD)

 

 

SHARE