Jumat Depan H. ALi Muqaddas Di-PAW, Ini Pernyataannya…

“Saya hanya memberi contoh buat kawan-kawan yang notabene tidak aktif seperti saya di DPRD”

BaskomNews.com – Anggota DPRD Karawang dari Partai Hanura, H. Ali Muqaddas Said, akan di-PAW (pergantian antar waktu). Rencananya, PAW akan dilaksanakan bersamaan dengan digelarnya Rapat Paripurna DPRD, Jumat (2/2/2018) mendatang.

Bagi H. ALi, PAW tersebut merupakan contoh untuk Anggota DPRD lain. Khususnya, bagi anggota legislatif yang selama ini bekerja tidak maksimal, lantaran jarang masuk atau jarang mengikuti kegiatan.

“Saya hanya memberi contoh buat kawan-kawan yang notabene tidak aktif seperti saya di DPRD, sehingga dengan PAW saya dapat menjadi bahasa spirit yang bisa dijadikan contoh bagi kawan-kawan di DPRD yang jarang masuk,” ujarnya, saat ditemui, Selasa (30/1).

Lebih lanjut, Politisi senior asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang akrab dipanggil Abah itu menjelaskan, selain memberikan contoh bagi Anggota DPRD lain, ada beberapa alasan kenapa PAW ini dilakukan. Diantaranya, karena kesibukan (usaha) diluar pengabdiannya sebagai Anggota DPRD. Kemudian, ingin memberikan kesempatan bagi Kader Partai Hanura dibawahnya untuk meneruskan pengabdian di Parlemen.

“Sebenarnya sudah dari satu tahun yang lalu saya ingin PAW, saya sudah capek mengurus PAW ini karena selalu diundur-undur,” jelasnya.

Sambung Abah menambahkan, ada beberapa faktor yang membuat PAW ini baru bisa dilakukan. Bahkan, saat mengikuti Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD yang terakhir baginya, rekan sesama Anggota Banmus tidak memperbolehkan PAW dengan alasan tidak ada yang dituakan.

“Tapi yang jelas alasan saya PAW, yaitu ingin memberikan contoh bagi Anggota DPRD yang tidak pernah aktif untuk mengundurkan diri saja,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana membenarkan, bahwa Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Karawang, H. Ali Muqaddas Said mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD dan digantikan oleh Syaefullah.

“PAW akan dilaksanakan bertepatan dengan Paripurna Istimewa DPRD, hari jumat (2/2) mendatang,” pungkasnya. (iq)

SHARE