Begal By-Pass Tewas Dihunus Peluru Buser Polsek Karawang Kota

oleh -

“Yang bersangkutan merupakan penjahat sadis, yang kerap beraksi di By-Pass Karawang”

BaskomNews.com – Prakkk!!! Seorang begal terkapar dihunus peluru Buser Polsek Karawang Kota, Senin (29/1/2018) malam. Tembakan mematikan terpaksa dilakukan lantaran si begal menebaskan goloknya saat disergap di sebuah rumah di Kampung Babakan Tohir, Desa Wagir, Majalaya, Karawang.

Begal nahas yang tewas disosor timah panas Buser itu berinisial AP alias Dugul, warga Kampung Babakan Tohir, Desa Wagir, Majalaya, Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan tengah memperlihatkan golok yang digunakan pelaku

“Yang bersangkutan merupakan penjahat sadis, yang kerap beraksi di By-Pass Karawang. Dalam setiap aksi kejahatan jalanannya, di tak segan melukai korbannya, sebelum merampas hartanya,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, saat gelar ekspose di halaman ruang Forensik RSUD Karawang, Selasa (30/1/2018) petang.

Penangkapan sendiri berawal  dari aksi kejahatan jalanan yang dilakukan Dugul bersama lima rekannya, di By-Pass, dekat SMK BK II, Tanjungpura, Karawang Barat, pada Rabu (10/5/2017) malam.

Ketika itu, korban yang bernama Dewi, warga Kampung Bangku-bangku RT 03/10 Kelurahan Mekarjati, Karawang Barat, terpaksa merelakan sepeda motor Honda Beat Street hitam nopol T 3101 PH, diembat kawanan Dugul.

“Korban diancam menggunakan golok. Sebelumnya korban dipepet oleh para pelaku,” lanjut Kapolres.

Dari sana, Polisi kemudian melakukan pengembangan, hingga diperoleh data akurat terkait pelaku dan keberadaannya.

“Berdasarkan hasil lidik, keterangan saksi serta baket dari informan, didapat kalau pelaku kejahatan jalanan di By-Pass adalah enam orang, kawanan Dugul,” tambah Kapolres.

Enam orang itu, diantaranya Dugul, PM alias Ceplo, AR alias Blek, IW (residivis), DY alias Doyok dan RM. “Mereka merupakan kelompok Majalaya,” tambah Kapolres.

Kemudian pada Minggu (29/1/2018), sekitar pukul 23.00 WIB, Buser Polsek Karawang Kota melakukan penggerebekan di rumah AR alias Blek. Saat itu, di rumah tersebut kebetulan ada Dugul.

“Ketika digerebek, mereka berdua melarikan diri. Anggota melakukan pencarian dan penggeledahan. Dan saat pencarian itu, Dugul ketangkap, tengah sembunyi di sekitaran rumah tersebut,” ucap Kapolres.

Saat hendak ditangkap, Dugul menghunuskan golok yang dipegangnya kepada salah satu anggota Buser. Beruntung, Buser tersebut berhasil mengelak sembari melesatkan timah panasnya, dan tepat mengena di dada Dugul.

Saat itu juga Dugul terkapar. “Awalnya masih bernafas. Namun saat dalam perjalanan ke RSUD Karawang, yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhirnya,” tutup Kapolres, yang saat ekspose didampingi Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan. (zak)