Subhanallah! Ternyata Ini Sisi Lain di Balik Sosok Ketua DPRD Karawang…

oleh -

“Walaupun belum sempurna sepenuhnya, yayasan yatim piatu ini. Tapi Insyaallah, perlahan-lahan akan berdiri sempurna”

BaskomNews.com – Ternyata, di balik ketegasannya ada sisi humanis dalam diri seorang H. Toto Suripto, Ketua DPRD Karawang. Politisi PDIP ini begitu peduli terhadap keberadaan anak yatim, dan anak-anak dari keluarga kurang mampu (maap), serta anak terlantar. Tak hanya itu, dia juga begitu peduli dengan kegiatan keagamaan.

Orang nomor satu di lembaga legislatif Kabupaten Karawang ini, bahkan sempat bercita-cita ingin mendirikan panti asuhan dan tempat untuk jamaah zikir, ketika dirinya terpilih menjadi anggota dewan. Hal itu dilakukannya, semata untuk bisa menampung dan memelihara anak-anak tersebut.

Cita-cita tersebut akhirnya terealisasi. Saat ini, H. Toto sudah membangun yayasan panti asuhan dan tempat untuk para jamaah zikir. “Walaupun belum sempurna sepenuhnya, yayasan yatim piatu ini. Tapi Insyaallah, perlahan-lahan akan berdiri sempurna,” ucapnya ketika ditemui Baskomnews.com usai acara pengajian di Yayasan Yatim Piatu Al-Kautsar Muslimin, yang merupakan yayasan miliknya, di Ciampel, Kamis (25/1/2018) malam.

H. Toto telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Yayasan Yatim Piatu Al-Kautsar Muslimin. “Karena ini bagian dari nazar saya setelah saya terpilih menjadi DPRD Karawang,” ujarnya.

Dari pembangunan yayasan yatim piatu ini, H. Toto juga berencana membangun pesantren. “Nanti saya akan bangun pesantren,” katanya.

Selain membangun yayasan yatim piatu ternyata dirinya juga banyak telah memberangkatkan beberapa orang untuk umroh. “Ya mas biarlah sedikit rezeki ini bermanfaat bagi yang hak,” katanya. (pls)