BM: Nyaleg di PAN Tanpa Suap Politik

oleh -308 views
Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono (BM) bersama Ketum PAN, Zulkifli Hasan di acara Apel Ranting di LSI, Karawang

“Masyarakat yang mau jadi wakil rakyat, bebas biaya pendaftaran”

BaskomNews.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang, pastikan di tubuhnya tak ada suap politik dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dan untuk pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu, partai besutan Amien Rais ini, bahkan menghilangkan biaya pendaftar untuk siapa saja warga Karawang yang ingin menjadi wakil rakyat, berjuang bersama PAN.

“Tak perlu rumit dan tanpa ada biaya pendaftaran,” ujar Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono, kepada BaskomNews.com, Rabu (24/1/2018).

Buat warga yang ingin menjadi wakil rakyat, sambung Bambang, baik untuk di DPRD Karawang, Jabar dan DPR RI, syaratnya cukup mendaftar, datang langsung ke Bale Sajiwa DPD PAN Karawang, di Jalan Pasundan no 8 Adiarsa Barat, Karawang.

“Syarat lainya adalah siap mengemban amanat, menjadi caleg dengan kerja keras, kejujuran dan tidak menghiananti amanat yang diberikan kepadanya,” ucap Bambang.

Selebihnya, kata Bambang, hanya syarat admistratif sesuai dengan kelengkapan yang disyaratkan KPU.

“Kami masih membuka pintu lebar-lebar untuk masyarakat yang ingin menjadi wakil rakyat, berjuang bersama PAN. Hingga saat ini, kuota itu sudah mencapai 80 persen,” kata Bambang. (SiD)