Sowan ke Mang Ihin, Hasanah Minta Restu untuk Jalani Kontestasi Pilgub Jabar 2018

oleh -

Oleh: Bayu SiD

“Kegiatan ini, selain sowan kepada sesepuh, juga meminta restu beliau. Walau bagaimanapun, beliau adalah panutan bagi warga Jawa Barat”

Ada yang menarik dilakukan pasangan Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan. Pasangan yang diusung PDIP untuk Pilgub Jabar 2018 ini, sebelum menjalani serangkaian proses kontestasinya, ternyata menyempatkan diri terlebih dulu, bersilaturahmi ke kediaman sesepuh Sunda yang juga mantan Gubernur Jabar, Solihin Gautama Purwanegara, atau yang dikenal dengan sebutan Solihin GP.

“Kegiatan ini, selain sowan kepada sesepuh, juga meminta restu beliau. Walau bagaimanapun, beliau adalah panutan bagi warga Jawa Barat,” ujar Tb Hasanuddin, yang merupakan calon Gubernur Jabar, usungan PDIP.
TB Hasanuddin dan Anton datang ke kediaman Mang Ihin (begitu beliau akrab disapa), di Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, pada Kamis, 11 Januari 2018 malam. Mereka datang usai menjalani tes kesehatan.

“Usai tes kesehatan kami sengaja bersilaturahmi ke kediaman Mang Ihin untuk bersilaturahmi dan meminta restu,” kata lelaki yang akrab disapa Kang Hasan itu pada timnya.
Politisi PDI Perjuangan ini, memaparkan, Mang Ihin menyampaikan beberapa pesan di antaranya adalah bersikap adil dan juga tulus untuk memajukan kesejahteraan rakyat bila terpilih menjadi gubernur.

“Permasalahan di Jawa Barat itu masih banyak yang harus dituntaskan, beliau juga berpesan agar kami tulus mencintai rakyat,” katanya. (*)