Ini Alasan Wanita yang akan Jual Ginjalnya Mendatangi Kang Jimmy

oleh -

“Tadinya saya mau meminta bantuan Bu Bupati Cellica. Tapi beliau tidak merespons,”

BaskomNews.com – Anisa (29), warga asal Balikpapan Kalimantan Barat, yang tinggal di Desa Cilewo Kecamatan Telagasari Karawang, sempat bikin geger media sosial. Dia, mau jual ginjalnya, untuk membayar utang kepada rentenir sebesar Rp 5 juta.

 

 

Kegegeran bertambah. Anisa mendatangi Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) untuk mengadukan permasalahannya. Dia, mendatangi Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang (RDWB), Jumat (19/1/2018).

Ada alasan kenapa Anisa memutuskan untuk mendatangi Kang Jimmy di rumah dinasnya. Ini alasannya…

“Tadinya saya mau meminta bantuan Bu Bupati Cellica. Tapi beliau tidak merespons,” ujarnya saat berbincang dengan BaskomNews.com, kemarin.

Beberapa bulan lalu, Anisa mengaku dirinya mengirimkan pesan ke akun Instagram Bupati Cellica. Tujuannya, untuk meminta bantuan.

“Bu bisakan minta tolong untuk menghadapi rentnir. Dan pengobatan anak saya?” demikian kutipan inbok Anisa ke Instagram Cellica.

Namun hingga satu minggu belum ada tanggapan. “Terus satu minggu kemudian saya inbox lewat FB Kang Jimmy. Ternyata langsung direspon,” ucapnya.

Anisa mengaku akan menjual ginjalnya untuk membayar utang.

Sempat viral menjadi pembicaraan di media sosial (medsos), perempuan yang menikah dengan warga asal Desa Cilewo Kecamatan Telagasari Karawang ini akhirnya mendatangi Kang  Jimmy, untuk mengadukan permasalahannya.

Kepada Kang Jimmy, Anisa mengaku mulai terlilit utang ke rentenir lantaran biaya pengobatan anaknya yang sedang menderita Leukimia. (SiD)