Kasus “Wanita Kaya asal Purwakarta Ngamuk di Resinda Park Mall” Meredup, Tenggelam atau Ditenggelamkan?

oleh -

Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan oleh tingkah seorang wanita berinisial EZ (40), asal Purwakarta. Wanita yang katanya kaya raya itu, ngamuk di salah satu tenant di Resinda Park Mall, pada hari Minggu (7/1/2018). Dia menghardik, menganiaya seorang pramuniaga hingga mengeluarkan kalimat ancaman akan menembaki pramuniaga tersebut.
Sempat viral. Rekaman CCTV aksi arogan si wanita kaya itu beredar di media sosial Facebook, lewat akun si pramuniaga yang teraniaya, Andang. Kehebohan bertambah, setelah tampak di salah satu akun Facebook muncul foto mirip wanita kaya tersebut sedang memegang senapan.

Laporan? Ya, pelaporan pun dilakukan oleh Andang yang merasa menjadi korban arogansi si wanita kaya itu. Dia didampingi LBH NU (LBH Nahdatul Ulama) dan LBH JMPH (LBH Jaringan Masyarakat Peduli Hukum), mendatangi Mapolsek Telukjambe Timur. Dan bukti pelaporan, yakni Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor : STPL.136/I/2018/Sek. Tlj Tmr, tertanggal 6 Januari 2019 pukul 19.00 WIB.

BACA: Viral di Medsos! Seorang Pramuniaga Resinda Park Mall “Dibogem” Wanita Kaya Asal Purwakarta

Sebelumnya, orang nomor dua di Pemkab Karawang, Ahmad Zamakhsyari juga mendatangi Andang (korban) di tempat kerjanya, di Resinda Park Mall, Karawang. Sosok yang akrab disapa Kang Jimmy itu pun memberikan support kepada Andang untuk berani melapor. Dia pun meminta kepada aparat penegak hukum untuk memproses kasus tersebut.

Foto mirip EZ, di salah satu akun Facebook

Desakan untuk pengusutan kasus tersebut, juga meluncur dari sejumlah tokoh di Karawang. Salah satunya dari Ketua LSM Lodaya, Nace Permana. Kata dia, yang dilakukan EZ, wanita kaya asal Purwakarta kepada pramuniaga salah satu tenant di Resinda Park Mall Karawang, bukanlah kasus tipiring. Itu, jelas kasus penganiayaan dan pengancaman.

Pernyataan Nace menyusul adanya isu kalau kasus tersebut akan berubah pasal dari 351 menjadi 352 alias tipiring.

“Apa yang dilakukan EZ tak bisa dikategorikan pada tindak pidana ringan (tipiring). Itu jelas kok penganiayaan dan ada ancaman pembunuhannya. Saat ngamuk di tenant itu dia (EZ) mengeluarkan ancaman akan menembak pramuniaga di sana,” ujar Nace.

BACA: Pramuniaga Resinda Park Mall “Dibogem” Wanita Kaya dari Purwakarta, Ini Reaksi Kang Jimmy

Atas kejadian tersebut, Nace meminta kepada pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. “Bukan hanya penganiayaannya, tapi juga pengancamannya,” ucapnya.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, juga responsif terhadap kasus tersebut. Dia mengatensikan kepada jajarannya, untuk melakukan proses hukum, tanpa pandang bulu.

Updatenya, Polres setempat sudah melakukan pemeriksaan tiga orang diantaranya, korban, pelaku dan kasir tenant tersebut,

“Proses masih berjalan. Intinya, kita tak akan tebang pilih,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, kepada BaskomNews.com, Jumat (12/1/2018), di Mapolres Karawang.

BACA: Wanita Kaya asal Purwakarta Ngamuk dan Aniaya Pramuniaga Resinda Park Mall, Ini Sikap Kapolres Karawang

Dikatakan dia, pihaknya menerima limpahan dari Polsek Telukjambe Timur terkait kasus tersebut. Dalam laporannya itu, ada dua pasal dalam kasus tersebut, yakni 351 tentang penganiayaan biasa dan 352, penganiayaan ringan.

“Kita lihat dari hasil pemeriksaan dan pengembangannya, apakah ini masuk 351 atau 352. Kita juga sudah melakukan cek rekaman CCTV,” ucapnya. (Tim BaskomNews)