Kapolres Tak Ijinkan Persija Home Base di Singaperbangsa Karawang

oleh -
Kapolres dan Wakil Bupati Karawang saat berselfi membelakangi Bobotoh Karawang.

BaskomNews.com – Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan mengaku tidak akan memberikan izin keamanan bagi Persija Jakarta yang rencananya akan beralih home base ke Stadion Singaperbangsa Karawang.

Hal ini disampaikan Kapolres dalam kesempatan sambutan Milangkala Viking ke-12 tahun di sekitaran halaman Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (14/1/2018).

Dikatakan Kapolres, tidak diijinkannya hombe base bagi Persija Jakarta di Stadion Singaperbangsa Karawang ini dengan berbagai macam pertimbangan. Karena berdasarkan pengalaman di Jakarta, aksi kerusuhan tidak bisa terhindarkan ketika The Jak bertemu dengan Viking.

“Terkait Perija home bas di Karawang, saya tidak bersedia mengijinkan Persija berkadang di Karawang. Itu tentunya sudah dengan berbagai macam pertimbangan. Karena saya pernah menagalmi waktu saya di Jakarta akibat aksi brutal oknum supporter Jak Mania. Bahkan pernah ada anggota (polisi, red) jadi korban,” tutur Kapolres Karawang.

Akibat aksi rusuh oknum supporter Jak Mania, sambung Kapolres, ia mengaku pernah menangkap 18 Supoorter Jak Mania di Jakarta. Sehingga kejadian tersebut semoga tidak terjadi di Karawang.

“Saya harap Viking ataupun Bobotoh bisa membuat kondusivitas Karawang lebih aman lagi. Karena yang saya yahu Viking atau Bobotoh itu supporter yang bersahabat yang selalu sportif di setiap pertandingan,” kata Kapolres.

“Saya juga mengapresiasi dan bangga kepada wakil bupati atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Saya yang berasal dari Jawa Timur saja bergitu mencintai Karawang. Semoga warga Karawang bisa menjaga nama baik Karawang,” timpal Kapolres yang disampingi Waka Polres Kompol M. Rano Adiyanto dan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyarsi (Kang Jimmy) tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kang Jimmy yang juga merupakan Pembina Persika Karawang meminta, agar Viking atau Bobotoh Karawang bersatu mendukung Persika Karawang ketika bermain. Karena dukungan tersebut akan “menambah nyawa” perjuangan Persika Karawang menuju Liga 1 Indonesia.

“Saya bangga dengan masyarakat Karawang, karena selalu kompak. Sia orang Jawa Barat, sia orang Karawang, sarua wae. Hayu urang babarengan dukung Persib keur maen jeung Persika mun keur maen,” tandas Kang Jimmy.(king)