3 Bandit Curanmor di Karawang Digulung Anaconda, 1 Ditembak!

oleh -

“Pelaku ditangkap berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat. Karena saat itu pelaku sedang melakukan transaksi jual beli motor bodong”

BaskomNews.com – Tiga bandit spesialis pencurian kendaraan bermotor dibekuk Tim Anaconda Resmob Polres Karawang. Satu diantara pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan sepeda motor dan satu set kunci T yang digunakan untuk mencuri motor.

Pelaku inisial DN (24), terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap, dua tersangka lainnya, KAR (45) dan R (44).

Selain mencuri motor dalam kesehariannya DN merupakan petani, dia juga merupakan otak dari komplotan curanmor, sedangkan R bertugas sebagai joki, sementara KAR merupakan penadah.

Hingga saat in ketiga tersangka masih dalam pemeriksaan di Unit Jatanras Satresktim Polres Karawangi.

“Pelaku ditangkap berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat. Karena saat itu pelaku sedang melakukan transaksi jual beli motor bodong,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, Kamis (11/1/2018).

Polisi yang dapat informasi tersebut kemudian langsung mendatangi lokasi dan didapat para tersangka yang sedang transaksi dan pelaku pun langsung ditangkap.

Saat penangkaan petugas mengamankan sepeda motor hasil curian.

Selain itu petugas juga mengamankan kunci T lengkap dengan mata kuncinya .

Berdasarkan pengakuan pelaku pada polisi. Komplotan curanmor tersebut tidak hanya beroperasi di Karawang, tapi beroperasi di wilayah Subang.

“Di karawang saja ada 11 TKP pencurian. Yakni di Cilamaya, Klari, Kosambi, Tamelang, Cikampek, Lemahabang Wadas, Pancawati, Klari, Karawang Barat. Setelah itu Subang, yakni Pamanukan dan Pabuaran. Mereka beraksi sejak maret 2017,” lanjut Kapolrrs.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti. Yakni 1 unit motor Honda CBR 150, 1 unit suzuki satria FU, 1 unit honda beat warna merah putih, 3 buah mata kunci leter T, 1 buah kunci astag, 1 buah kunci kontak, 1 buah soket kontak motor, 5 buah handphone. (zak)