Staf Kesekretariatan DPRD Karawang Dijarah Bandit Jalanan depan Stadion Singaperbangsa

oleh -

Saat itu, korban yang merupakan staf Setwan Karawang, bernama Eva Risah, tengah memfoto copy berkas di Boom Foto Copy, Jalan Ahmad Yani (depan Stadion Singaperbangsa)

BaskomNews.com – Seorang staf Kesekretariatan DPRD (Setwan) Karawang, dijarah bandit jalanan di depan Stadion Singaperbangsa, Jalan Ahmad Yani, Karawang. Dalam peristiwa itu, mobil yang dikendrai staf Setwan cantik itu kacanya dipecahkan oleh kawanan bandit, kemudian sebuah tas yang berada di dalam mobil tersebut dijarah.

Informasi yang dihimpun BaskomNews.com, peristiwa terjadi pada Senin (8/1/2018) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, korban yang merupakan staf Setwan Karawang, bernama Eva Risah, tengah memfoto copy berkas di Boom Foto Copy, Jalan Ahmad Yani (depan Stadion Singaperbangsa).

Saat tengah berada di tempat foto copy itu, kemudian dua bandit jalanan menghampiri mobil Ertiiga putih bernompol T-1426 7-FI, milik korban. Tanpa ba-bi-bu, satu diantara kawanan bandit jalanan itu memecahkan kaca mobil korban dan secepat kilat menyambar sebuah tas yang berada dalam mobil tersebut.

“Saat itu korban baru pulang dari tempat kerjanya. Kemudian mampir di tempat foto copy yang ada di depan Stadion Singaperbangsa, untuk memfoto copy berkas. Setelah itu, saat kembali ke mobilnya, korban mendapati kaca mobi bagian belakang sebelah kanan, pecah,” ujar Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan, saat ditemui BaskomNews.com, Selasa (9/1/2018) di ruang kerjanya.

Beruntung, saat dicek, tas yang dijarah bandit jalanan itu tak ada isinya. Sementara tas yang berisi berkas, uang, HP dan perhiasan, masih utuh di tempatnya, di jok depan mobilnya. “Jadi yang diambil kawanan ini adalah tas kosong yang kebetulan disimpan di jok belakang,” tambah Kapolsek.

Mendapati kondisi demikian, korban yang merupakan warga Cilamaya itu kemudian melapor ke Polsek Karawang Kota. Mendapat laporan itu, anggota dari Polsek Karawang Kota langsung ke lokasi dan menggelar olah TKP.

“Dari olah TKP dan pemeriksaan saksi di lokasi, diketahui kalau pelaku berjumlah dua orang. Mereka menggunakan sepeda motor. Jadi yang satu joki, yang satu lagi eksekutor pemecah kaca dan yang ngambil tas,” kata Kapolsek. (zak)