Pramuniaga Resinda Park Mall “Dibogem” Wanita Kaya dari Purwakarta, Ini Reaksi Kang Jimmy

“Segera laporkan peristiwa tersebut, biar aparat penegak hukum secepat mungkin bisa memprosesnya. Dan si pelaku, bisa mendapatkan hukuman setimpal, ada efek jera”

BaskomNews.com – Seorang pramuniaga di salah satu tenant Resinda Park Mall Karawang, diamuk dan dibogem oleh seorang wanita kaya asal Purwakarta. Rekaman CCTV-nya viral di medsos. Mendapati itu, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari langsung bereaksi.

Senin (8/1/2018) siang, usai sidak ke Kantor Dinas Koperasi dan UKM Karawang, orang nomor dua di Pemkab Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy itu langsung mendatangi Resinda Park Mall Karawang. Dia kemudian menemui pihak managemen mall yang berlokasi di Interchange Karawang Barat itu, dan meminta pihak managemen untuk segera melakukan tindakan hukum terhadap pelaku penganiayaan tersebut.

“Segera laporkan peristiwa tersebut, biar aparat penegak hukum secepat mungkin bisa memprosesnya. Dan si pelaku, bisa mendapatkan hukuman setimpal, ada efek jera. Di muka hukum, semua sama, tak ada kaya dan miskin,” ujar Kang Jimmy, saat gelar pertemuan dengan managemen Resinda Park Mall Karawang.

Dikatakan Kang Jimmy, pihak Resinda Park Mall jangan takut apalagi menutup mata atas kejadian tersebut. “Hukum harus ditegakkan! Jangan takut, saya akan mengawalnya,” lanjut Kang Jimmy.

BACA: Viral di Medsos! Seorang Pramuniaga Resinda Park Mall “Dibogem” Wanita Kaya Asal Purwakarta

Bereaksinya Kang Jimmy atas kasus ini, bukan didasari unsur primodial semata. Tapi murni untuk penegakkan hukum dan memberikan keadilan serta perlindungan kepada warganya.

“Bukan semata karena korban merupakan orang Karawang, satu daerah dengan saya. Ini soal kemanusiaan, dia hanya bekerja mengikuti perintah bosnya. Jadi harus kita bela,” tandas Kang Jimmy.

Kalaupun dia (korban) salah, kata Kang Jimmy, tidak harus ada tindak kekerasaan sampai penganiayaan seperti itu. “Ngamuk sih boleh tapi jangan pakai fisik,” katanya.

Usai pertemuan dengan managemen Resinda Park Mall, Kang Jimmyb mendatangi tenant “Mini So” yang ada mall tersebut. Kemudian Kang Jimmy bertemu langsung dengan korban, Andang Ikhwan dan menanyakan kronologis kejadian yang sebenarnya.

“Saya tidak berani Kang, saya takut dengan pekerjaan dan keluarga saya takut diancam,” ujar Andang. (plz)

 

SHARE