Menuju 6 Kursi DPRD Karawang 2019, Ini yang dilakukan PAN di Bale Sajiwa

Oleh: Bayu SiD

Sabtu (6/1/2018) pagi. Bale Sajiwa (kantor DPD PAN Karawang), di Jalan Pasundan No 8 Adiarsa Barat, Karawang, tampak “berwarna biru”. Ratusan orang yang merupakan para pengurus DPC se-Karawang, berikut para peserta Pileg 2019, memadati ruang tengah gedung tersebut.

“Hari ini kita menggelar kegiatan rapat koordinasi DPC dengan pengurus harian DPD, termasuk para bakal calon yang akan maju di Pileg 2019, baik untuk DPRD tingkat II, tingkat I dan pusat,” ujar Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono, di sela-sela acara, kepada BaskomNews.com.

Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono dan Sekjen, Dadan Suhendarsyah

Acara, kata dia, digelar sebagai langkah pemantapan menuju gelaran Pileg 2019. Dimana dalam gelaran rakor tersebut, pihaknya melakukan verifikasi dan memastikan seluruh pengurus DPC dan kader di luar pengurus, yang akan mengambil bagian dari kontestasi pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Termasuk kesiapan administrasinya. Sebab bulan Januari ini kami sudah mendapatkan kepastian, seluruh Dapil (daerah pemilihan) sudah terisi sesuai dengan kuota yang ditentukan. Dan di bulan selanjutnya kita akan masuk pada pelatihan dasar kepemimpinan dan pemahaman tupoksi legislator. Dalam PAN pelatihan dasar itu dinamakan Latihan Kader Amanat Dasar,” ucap Bambang.

Dilla DA3,, pemandangan indah di Rakor DPD PAN Karawang

Hingga saat ini, jelas Bambang, yang sudah terverifikasi baru 50 persen kuota caleg terpenuhi. “Makanya, di kesempatan ini kami kembali memastikan kepada para pengurus dan kader di luar pengurus yang akan ikut bretarung di Pileg 2019, untuk segera mengisi formulir dan melengkapi administrasinya,” katanya.

Ada pemandangan menarik dalam acara Rakor DPC dengan DPD PAN Karawang hari ini, yakni kemunculan Dilla DA3 (Dangdut Akademi 3). Tentunya kehadirannya memberikan warna lain. Dan pastinya pula, banyak pasangan mata dari peserta rakor (kaum Adam pastinya), yang memfokuskan pandangannya pada sosok perempuan cantik, yang biasa muncul di panggung huiburan dan televisi itu. (*)

SHARE