Purwakarta Akan Jadi “Neraka” buat “Pemain” Narkoba, Baca Ini!

“Kami tak akan memberikan ruang sedikitpun untuk para ‘pemain’ narkoba di Purwakarta. Begitupun dengan peredaran dan mata rantainya”

BaskomNews.com – Sat Narkoba Polres Purwakarta benar-benar akan menciptakan neraka buat para “pemain” narkoba di wilayahnya. Bulan pertama di tahun 2018, satuan yang dipimpin AKP Heri Nur Cahyo ini menargetkan akan ungkap sedikitnya 8 kasus narkoba.

“Kami tak akan memberikan ruang sedikitpun untuk para ‘pemain’ narkoba di Purwakarta. Begitupun dengan peredaran dan mata rantainya,” ujar Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nur Cahyo, kepada BaskomNews.com, Jumat (5/1/2018), melalui pesan singkat WhatsApp.

Bentuk keseriusannya, kata dia, di tahun 2018 ini pihaknya menargetkan sedikitnya delapan kasus narkoba diungkap dalam setiap bulannya. Termasuk di bulan pertama ini.

“Target kami, minimal dalam setiap bulan delapan kasus narkoba diungkap,” ucapnya.

Dikatakan dia, untuk maksimalisasi penyempitan ruang gerak para “pemain” narkoba itu, pihaknya menekankan kepada para anggotanya untuk membuat Laporan Informasi (LI), membuat produk LI terkait temuan di lapangan, khususnya bidang Narkoba, umumnya Police Hazard.

“Kami juga tekankan untuk tindak setiap bentuk penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba di wilkum Polres Purwakarta,” tegasnya.

Para personil lidik atau Opsnal, papar dia, juga ditekankan untuk memaksimalkan jaringan di lapangan dan manfaatkan informasi dari informan.

“Untuk personil Sidik, penanganan berkas perkara segera laksanakan Tahap I, tidak harus menunggu waktu perpanjangan penahanan. Lakukan koordinasi dengan kejaksaan untuk tahap I dan II. Siapkan Mindik untuk Sidik dan Lidik. Hindari pra peradilan, dan laksanakan penyuluhan, buat stiker serta spanduk himbauan anti narkoba,” katanya. (SiD)

 

SHARE