Jelang Tahun Baru 2018, Kantung-Kantung Miras di Perkotaan Karawang Dirazia! Ini Hasilnya

oleh -

“Operasi ini digelar untuk terciptanya kondusifitas di malam pergantian tahun. Dimana, salah satu terjadinya tindak kejahatan bersumber dari minuman keras. Jadi, dengan cara ini, salah satu cara menekan angka kriminalitas di malam pergantian tahun, kami lakukan”

BaskomNews.com – Mantap!!! Ratusan botol minuman keras dan beralkohol “dikeruk” aparat Polsek Karawang Kota, Polres Karawang dari kantung-kantung miras di wilayahnya. Tak hanya itu, dalam operasi dadakan yang digelar Rabu (27/12/2017) malam itu, petugas juga berhasil mengamankan ratusan plastik miras oplosan dan satu jeriken Ciu siap edar.

“Operasi ini digelar untuk terciptanya kondusifitas di malam pergantian tahun. Dimana, salah satu terjadinya tindak kejahatan bersumber dari minuman keras. Jadi, dengan cara ini, salah satu cara menekan angka kriminalitas di malam pergantian tahun, kami lakukan,” ujar Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan didampingi Kanit Reskrim Polsek Karawang Kota, Iptu Yoga Prayoga, Kamis (28/12/2017) saat ditemui BaskomNews.com, di ruang kerjanya.

Dalam gelar operasi malam itu, petugas berhasil mendapatkan 175 botol miras berbagai jenis dan ukuran, dari beberapa kantung miras di perkotaan Karawang. Operasi sendiri, digelar mulai pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB.

“Sebelumnya, kami juga sudah melakukan operasi serupa. Operasi malam tadi merupakan lanjutan dari operasi-operasi sebelumnya. Total dengan hasil operasi sebelumnya, didapati 325 botol miras berbagai jenis, 54 plastik oplosan dan 1 jerigen ciu,” kata Kapolsek. (zak)