Isu Pesta Narkoba di Malam Tahun Baru, Sat Narkoba: Kita sudah Radar Tempat-Tempat Itu

oleh -
KBO Sat Narkoba Polres Karawang, Iptu Abdul Wahab

“Kita sudah petakan tempat-tempat yang kita curigai sebagai tempat bertransaksi dan tempat untuk memakai narkoba. Seperti tempat kos dan tempat hiburan malam”

BaskomNews.com – Adanya isu akan terjadinya pesta narkoba di beberapa tempat di Karawang, dalam perayaan malam pergantian tahun, langsung ditanggapi Polres Karawang. Sejumlah tempat yang disinyalir rawan peredaran dan kerap menjadi tempat pesta narkoba di Karawang, langsung diradar.

Melalui Sat Narkoba, Polres Karawang mengaku sudah mengantongi lokasi-lokasi rawan peredaran narkoba, berikut titik yang disinyalir berpotensi untuk dijadikan tempat menggelar pesta narkoba di malam pergantian tahun.

“Kita sudah petakan tempat-tempat yang kita curigai sebagai tempat bertransaksi dan tempat untuk memakai narkoba. Seperti tempat kos dan tempat hiburan malam,” ujar Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro, melalui KBO Stnarkoba, IPTU Abdul Wahab, kepada BaskomNews.com, Minggu (24/12/2017).

Untuk tercipta Karawang terbebas dari penggunaan narkoba, kata dia, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk turut berperan dalam membantu Kepolisian, membrantas peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang. Karena peran masyarakat juga sangat dibutuhkan, terutama dalam memberikan informasi di wilayah tempat tinggal masing-masing.

“Karena informasi sekecil apapun sangat berguna. Untuk itu dimohon untuk menginformasikan kepada kami dari Satnarkoba Polres Karawang. Dan masyarakat tidak perlu takut melapor karena identitas akan kami rahasiakan dan pelapor kita lindungi,” ucapnya.

Menurut Wahab, Tidak hanya tempat kos dan tempat lainnya. Saat ini yang sudah dilakukan pemantauan oleh petugas Satnarkoba, adalah tempat hiburan malam. “Pemantauan dilakukan karena ada indikasi tempat hiburan malam digunakan sebagai tempat pesta narkoba pada perayaan malam tahun baru 2018,” katanya. (zak)