Depan Pupuk Kujang Cikampek Mencekam! Ribuan Warga Turun ke Jalan, Ada yang Bawa Senjata

oleh -

BaskomNews.com – Jalanan di depan PT. Pupuk Kujang, Jalan Ahmad Yani, Dawuan Tengah, Cikampek, Karawang, mencekam, Minggu (24/12/2017) malam. Ribuan orang dari semua kawasan di Kecamatan Cikampek tumplek, berkerumun di sepanjang jalan tersebut. Akibatnya, jalur Karawang-Jomin tersendat.

Informasi yang dihimpun, ribuan orang dari seluruh kawasan di Cikampek itu berkerumun. Diantara mereka, tampak ada yang membawa senjata. Mereka turun ke jalan dipicu kabar insiden diserangnya warga Dawuan Barat di Cihambulu, Siluman, Subang, saat final turnamen sepak bola melawan kesebelasan tuan rumah.

“Dalam penyerangan itu, supporter dan para pemain dari Dawuan Barat dilempari, sampai ada yang terluka. Tuan rumah dibantu oleh warga tiga desa di Subang. Bahkan, ada kabar bos-nya yang dari Dawuan Barat ditahan oleh warga sana,” ujar saksi mata di lokasi, Junot.

Kata dia, mendengar kabar itu, warga Cikampek tersulut dan berniat balik menyerang ke Cihambulu, Subang. “Sekarang ribuan warga dari semua desa di Cikampek berkumpul disini (depan Pupuk Kujang), untuk melakukan penyerangan,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di lokasi masih mencekam. Sementara aparat keamanan dari Polres Karawang beserta Brimob Polda Jabar dan TNI tampak berupaya mengamankan situasi. (SiD)